oleh

Gubernur Lantik Nasrun Umar Sebagai Pj Bupati Muara Enim

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melantik Dr H Nasrun Umar SH MM sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muara Enim, di Griya Agung, Palembang, Selasa (11/5).

Pelantikkan tersebut digelar berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.16-11 27/2021, tentang pengangkatan Penjabat Bupati Muara Enim.

“Saya Gubernur Sumatera Selatan atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan ini melantik saudara sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim. Masa jabatan selama satu tahun. Saya percaya saudara akan menjalankan tugas sebaik baiknya,” ucap Deru, membacakan surat keputusan.

Upacara Pelantikan tersebut berlangsung hikmat dan digelar berdasarkan pada kepatuhan protokol kesehatan, dengan hanya dihadiri oleh tamu undangan dari jajaran Forkopimda Sumsel, dan Setda Pemkab Muara Enim.

“Saya berharap Nasrun bisa menunjukkan kepiawaiannya sebagai mengelola birokrasi selama ini. Mengingat beliau merupakan pegawai negeri dengan golongan tertinggi yang aktif di Sumsel. Tadi ditekankan,  tatanan birokrasi Muara Enim ini harus benar sampai ke pelosok-pelosoknya. Sebab, Muara Enim Sumber Daya Alam (SDA)-nya  berlimpah tapi belum linier pengelolaanya,” imbuhnya.

Selama menjalankan tugasnya sebagai Bupati, ia dinonaktifkan dalam jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel. “Belum ada nama untuk Pj Sekda Sumsel, masih disiapkan namanya,” tambahnya.

Sementara itu, Nasrun Umar mengatakan, jabatan merupakan bentuk pengabdian. Terlebih, saat ini Bumi Seran Sekundang membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman untuk mengelola tatanan pemerintahan.

“Sejujurnya ini merupakan tugas yang berat, tapi karena ini pengabdian sekaligus sumbangsih dari saya sebagai ASN Profesional, saya mau dan iklas ditempatkan dimana saja. Pada kesempatan ini juga saya mohon, semua yang saya lakukan dapat didukung oleh masyarakat Sumsel khususnya Muara Enim,” tutupnya.(bim/sumeks.co)

Komentar

News Feed