oleh

Gubernur Bantu Asrama, Wako Bangun Ruang Kelas dan Jalan

PRABUMULIH – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM menjanjikan membantu pembangunan asrama ketika menyampaikan sambutan pada peletakan batu pertama Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdatul Ulama (NU) di Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Minggu (29/9).

Hal itu dilakukan, kata Deru, untuk mencerdaskan umat. Khususnya, berkontribusi peranan pesantren dalam dunia pendidikan islam di Kota Nanas ini.

“Pak Wako sendiri mampu membangun 3 lokal kelas dan jalan. Masa gubernur tidak membantu, saya bantu 4 lokal asrama saja,” ucapnya.

Ungkapnya, sempat menawarkan mau dibangun sendiri atau terima jadi. Tetapi, permintaan panitia pembangunan diminta terima jadi.

“Kalau maunya demikian, yah akan kita bangunkan. 4 lokal asrama tersebut, untuk mendukung sarana prasarana pesantren ini,” terangnya.

Ia meminta pihak pesantren mengusulkan saja kepadanya, dan pembangunan tersebut Kata dia, akan segera direalisasikan.

“Sebenarnya, saya sanggup membangun semuanya sendiri. Tetapi, saya sendiri masuk surga. Mau tidak,” candanya sambil mengajak warga ikut menyumbang dalam pembangunan Ponpes tersebut.

Terpisah, Wako, Ir H Ridho Yahya MM melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), H Beni Akbari ST MM membenarkan hal itu.

“Betul, tadi dalam sambutannya untuk mendukung pembangunan Ponpes NU ini. Pak Wali membantu pembangunan 3 lokal kelas dan juga jalan,” jelasnya.

Pembangunannya, kata dia segera direalisasikan. “Kita bangunkan menggunakan dana APBD. Sebagai bentuk dukungan sarana dan prasarana pembangunan Ponpes NU,” akunya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU), H Miftahuddin SAg MHI menerangkan, sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemkot dan Pemprov.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan 3 lokal asrama dari Gubernur. Dan 3 lokal kelas dan juga jalan dari Pemkot. Kita sangat berterima kasih atas dukungannya,” ucapnya.

Mifta sapaan akrabnya berharap, ke depan bantuan tersebut terus bergulir dalam rangka mencetak santri, guna mendukung visi misi Prabumulih mewujudkan kota islami dan religius. “Harapan kita, Ponpes NU ini bisa terus maju dan berkembang. Hingga bisa memberikan kontribusi pendidikan islam di kota ini,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed