oleh

Gubernur Bakal Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

-Kecamatan-16 views
  • Sekaligus Tinjau Jalan di Talang Batu

PRABUMULIH – Selain akan menghadiri Paripurna HUT Kota Prabumulih ke-19, Gubernur Sumsel H Herman Deru juga dikabarkan akan menyerahkan bantuan ke pada warga korban angin puting beliung Sabtu (17/10/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, rencananya penyerahan bantuan tersebut akan dilakukan di Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). “Kami warga talang batu banyak diundang. Kabarnyo nak dapat bantuan dari Gubernur, Warga disuruh datang ke Jungai hari Sabtu kagek,” kata salah satu warga Desa Talang Batu Rabu (14/10/2020).

Kepala Desa Talang Batu Sahril Kanedi dikonfirmasi, membenarkan kabar tersebut. Hanya saja kata dia, warga yang akan menerima bantuan tersebut merupakan korban puting beliung yang belum menerima bantuan apapun. “Ada 26 Kartu Keluarga (KK), dan itu merupakan data susulan. Yang pada penyerahan bantuan sebelumnya belum menerima,” ungkap Sahril.

Ia juga membenarkan, penyaluran tersebut nantinya akan diberikan di Desa Jungai. “Jadi warga kami nanti ke sana,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sahril juga menyampaikan bahwa Gubernur Sumsel juga akan menijau jalan yang dibangun dengan dana bangub.

“ Jalan penghubung Talang Batu – Tanjung Miring Kabupaten Ogan Ilir. Jalan itu sepanjang kurang lebih 2 km,” ungkap Sahril menyampaikan jalan tersebut akan dilakukan pengerasan dan pengaspalan.

Disinggung terkait persiapan terhadap kunjungan tersebut, Sahril mengaku tak memiliki persiapan khusus. “Karena hanya menijau saja, tapi kami dan warga sudah lebih dulu bergotong rotong menebas rumput di sekitar jalan yang akan dibangun,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed