oleh

GSMS Tahun 2019 Kota Prabumulih Berlangsung Sukses

PELAKSANAAN Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2019 di Kota Prabumulih berlangsung sukses. Hal ini digambarkan dari tampilan persentase hasil pembelajaran GSMS yang dilaksanakan di gedung Caroline, Sabtu (30/11).

Dalam kesempatan persentase tersebut, sebanyak 529 orang perwakilan dari 16 SD dan 5 SMP sasaran GSMS di Kota Prabumulih tahun ini, semuanya mendapatkan giliran untuk menampilkan hasil belajar selama 4 bulan ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi dalam sambutannya mengatakan, programĀ GSMS ini merupakan program Kementerian Pendidikan, dengan tujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat para siswa mengenai seni budaya, serta menjalin kerjasama dengan para Seniman yang ada di Kota Prabumulih.

“Kota Prabumulih merupakan satu satunya di Sumatera Selatan yang menjadi sasaran program GSMS, harapan kita kegiatan ini dapat terus dilanjutkan, meski tidak lagi mendapatkan kucuran dana dari Kementerian,”Kata pria ini.

Hal sama diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST MM. Dia berharapsetelah program gsms ini diharapkan para siswa mampu memahami dan melestarikan seni budaya daerah, dan seni budaya modern yang saat ini makin berkembang.

“Kita sangat bersyukur karena Kota Prabumulih Kota Prabumulih menjadi satu-satunya kota yang tetap mendapatkan program GSMS dari Kemendikbud, karena itu, hal ini kepan dapat membawa Kota nanas ini menjadi lebih baik lagi,”harapnya.

Sementara usai acara formal, pembukaan persentase hasil pembelajaran GSMS, Sekda dan ketua tim penggerak PKK didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Prabumulih, melakukan kunjungan ke berbagai tempat hasil karya seni para siswa yang dipamerkan di beberapa titik gedung caroline.

“Setiap sekolah yang menjadi sasaran kegiatan GSMS, diberikan kesempatan untuk untuk ditampilkan. Karena memang hari ini adalah hari mereka untuk menunjukkan hasil belajar mereka selama 26 kali pertemuan,”tambah Kepala Bidang Kebudayaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Rusli Priaji SAg.(05/adv)

Ketua Tp PKK kunjungi pameran hasil karya siswa dala program GSMS
Coret dan goyang bersama iringi music
Panitia foto bersama

 

Komentar

News Feed