oleh

Gran Final DA Asia 4, Selfi: Seperti Mimpi dapat Juara 1 untuk Kedua Kalinya, Rara Raih Juara 2

JAKARTA – Pedangdut Selfi dari Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan berhasil meraih juara 1 ajang DA Asia 4 pada Gran Final yang digelar Indosiar Jumat malam (28/12). Dimana DA Asia 4 merupakan suatu ajang pencarian penyanyi dangdut tingkat Asia Tenggara.

Dalam ajang tersebut, Selfi berhasil mengalahkan finalis lainnya yang juga berasal dari Indonesia yakni Rara. Dimana Rara harus puas di posisi ke 2 bersama dengan Zam Ryzam di posisi 3.

Persaingan ketat antara Selfi dan Rara sangat terlihat, bahkan pada penampilan sebelumnya selisih nilai antara Selfi dan Rara terpaut hanya tiga digit.

Hasil 2 kali show pada babak grand final bertajuk Konser Kemenangan Dangdut Academy Asia 4 Selfi meraih nilai tertinggi. Yakni, show 1 dengan nilai 570 dan pada show 2 nilai 587 dengan total nilai1157. Sementara Juara kedua Rara pada show 1 nilai 567 dan show 2 nilai 581 dengan tolatal nilai 1148.

Sementara pada posisi ketiga, Zam Ryzam pada show 1 nilai 562 dan show 2 nilai 572 dengan total nilai 1134. Nah, selisih total nilai Selfi dengan Rara terpaut 9, sedangkan selisih nilai Rara dengan Zam Ryzam 14.

Pada malam gran final, Rara juga mendapat dukungan dari Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya dan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri bersama rombongan. Kehadiran meraka untuk memberi support agar Rara dapat tampil terbaik dan maksimal.

“Saya tahu persis Rara itu dari SD sampai sekarang ini, kemampuan dalam bernyanyi memang luar biasa, kami bangga Prabumulih mampu membanggakan Indonesia dalam ajang ini,” ujar Ridho Yahya disela-sela malam gran final.

Dikatakan, Prabumulih sangat support dengan kegiatan seni. Bahkan menurutnya, ia telah mempersiapakan generasi berikutnya seperti Rara. Yang tergabung dalam sanggar seni yang sudah terbentuk. “Kami bangga dengan Rara,” terangnya.

Ya, atas prestasinya ketiga juara tersebut mendapat hadiah uang tunai. Juara pertama, Selfi mendapatkan hadiah uang tunai Rp 200 juta, selanjutnya Rara mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta dan juara ketiga Zam Ryzam mendapatkan hadiah Rp 50 juta. Untuk diketahui Sebelumnya Selfi adalah juara pertama Liga Dangdut Indonesia 2018. (rel/01/asa)

News Feed