oleh

Giliran Trotoar DitertibkanGiliran Trotoar Ditertibkan

PRABUMULIH – Penertiban guna penataan Kota Nanas ini dalam rangka menghadapi even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November mendatang terus dilakukan Pemkot melalui Sat Pol PP.

Setelah penertiban PKL di sepanjang Jalan Sudirman Pasar Inpres masuk ke PTM. Rabu (28/8), giliran pemilik toko di sepanjang Jalan Sudirman Pasar Inpres diimbau untuk membongkar bangunan tambahan di depan tokonya.

Karena dinilai menganggu fungsi trotoar untuk pejalan kaki dan juga bahu jalan untuk parkiran. “Tahap awal ini, sifatnya imbauan saja. Agar pemilik toko di sepanjang Jalan Sudirman Pasar Inpres membongkar bangunan tambahan di depan tokonya. Karena, trotoar akan dikembalikan fungsinya semula untuk pejalan kaki dan bahu jalan sebagai parkiran,” ujar Plt Kepala Sat Pol PP, Hartono SE MSi dibincangi awak media, Rabu (28/8).

Kata Hartono, imbauan ini dilakukan untuk wajah Bumi Seinggok Sepemunyian ini. Karena, selama ini di Pasar Inpres biang macet dan kesemerawutan. “Karena itu perlu dilakukan penataan, sehingga ke depan tidak ada lagi kemacetan dan kesemerawutan di Pasar Inpres. Dan, juga Pasar Inpres terlihat rapi dan indah,” jelas Hartono.

Lanjutnya, jika imbauan itu tidak diindahkan oleh pemilik toko. Jelas kata dia, akan ada sanksi tegas dari pihaknya dan bangunan tambahan mengganggu tersebut akan dibongkar paksa. “Sementara ini, sifatnya refresif terlebih dahulu. Kalau tidak diindahkan jelas kita sanksi tegas,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed