oleh

Giliran SMP dan MTs Simulasi UNBK

-Pendidikan-47 views

PRABUMULIH– Setelah jadwal simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA minggu lalu, kini giliran SMP dan MTs melaksanakan simulasi atau gladi pelaksanaan UNBK yang terakhir sebelum pelaksanaan Unbk yang sebenarnya pada 20 april  mendatang.

Meskipun simulasi UNBK merupakan upaya persiapan agar para siswa lebih siap melaksanakan UNBK pada saatnya nanti, namun para siswa dituntut untuk benar-benar mengikuti rangkaian jalur unbk Sesuai dengan jadwal unbk untuk penentuan kelulusan.

“Pada saat simulasi ini para siswa benar-benar mengikuti rangkaian simulasi sesuai dengan pada saat pelaksanaan unbk untuk itu para siswa harus benar-benar siap sedia, baik pengetahuan maupun penguasaan Penggunaan komputer,”jelas Kepsek SMPN 6 Prabumulih, Fickri SIP MM.

Fikri menjelaskan sebagai salah satu sekolah yang sudah bisa melaksanakan UN BK Mandiri dirinya berharap tidak ada kendala saat pelaksanaan UNBK mendatang.

” Kita juga berharap agar seluruh siswa yang berjumlah 125 orang bisa mengikut pelaksanaan UNBK tahun ini, tahun ini adalah UN BK yang terakhir kalinya kita berharap siswa kita dapat meraih nilai terbaik,”harapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Prabumulih, Drs  Asrowi MSi menambahkan hal sama, pihaknya kini mulai mengikuti pelaksanaan simulasi UNBK secara mandiri, dalam rangka mengecek kesiapan baik jaringan maupun server serta kesiapan sarana untuk menyambut pelaksanaan unbk akhir bulan Maret.

Dia mengatakan, sebelum pelaksanaan UNBK, sudah mengikuti simulasi dua kali, hal ini diharapkan menjadi bekal para siswa untuk mengikuti UNBK.

” Alhamdulillah saat simulasi kita tidak ada menghadapi permasalahan yang urgent, halsama kita harapkan pada saat pelaksanaan UNBK yang akan berlangsung nanti, UNBK merupakan salah satu evaluasi belajar siswa untuk menentukan kelulusan siswa ,”tambahnya.(05)

 

 

Komentar

News Feed