oleh

Giliran Polres OKU Timur Studi Tiru ZI

PRABUMULIH – Menjadi salah satu Polres terbaik dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI) menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Membuat Polres Prabumulih menjadi sasaran sejumlah Polres di Sumsel, untuk belajar atau studi tiru terkait kesuksesnya tersebut.

Kapolres OKU Timur (OKUT), AKBP Erlin Tangjaya melalui Kabagren, Kompol Susianto SH menerangkan, kalau tujuan kedatangannya untuk belajar, bagaimana ilmu Polres Prabumulih mewujudkan ZI dan meraih WBK.

“Tata caranya seperti apa penerapan ZI ini. Semuanya, kita pelajari dan kita himpun datanya,” ujarnya dibincangi koran ini, kemarin (11/3) di sela-sela kunjungannya.

Setelah dipelajari semuanya, dan hasilnya didapat dan dihimpun. Akunya, soal penerapan ZI di Polres OKUT adalah kebijakan Kapolres. “Apa yang kita dapat, kita laporkan kepada Kapolres OKUT. Nantinya, beliau yang bakal mengambil kebijakan. Soal seperti apa penerapannya di ZI di Polres OKUT,” sebutnya.

Sambungnya, program ZI dijalankan di OKUT. Akunya, bisa saja sama dan tetapi juga berbeda, bergantung dengan kebijakan Kapolres. “Ini kita hanya menjalankan instruksi Pak Kapolres, untuk belajar ke Polres Prabumulih,” akunya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi mengatakan, kalau sudah sejumlah Polres telah melakukan studi tiru ke Polresnya. Akunya, sebelumnya ada Polres Linggau, Polres Muara Enim, Polres OI, Polres Muba, dan lainnya.

“Polres OKUT ini yang terakhir, mengirim personelnya untuk studi tiru ke Polres Prabumulih ini. Kita terima dengan baik, kita berikan semua kiat-kiatnya,” terangnya.

Tito mengakui, keberhasilannya meraih WBK sekarang ini. Memang menjadi tolak ukur sejumlah Polres, untuk belajar.

“Mudah-mudahan, Polres Prabumulih bisa meningkatkan WBK menjadi WBBM,” pungkasnya. (03)

News Feed