oleh

Geser Anggaran tak Prioritas

PRABUMULIH – Ketua DPRD H Ahmad Palo SE, menyampaikan pembahasan plafon anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk APBD Induk selesai dilakukan. “Termasuk juga struktur APBDnya telah kita selesaikan, karena sudah kita bahas bahkan ini rapat banggar sudah sejak pagi,” kata Palo. Dalam pembahasan di anggaran OPD diakui Palo, terdapat sejumlah pergeseran bahkan ada beberapa anggaran yang dipangkas. “Tapi tidak banyak dipangkas, tapi ada juga beberapa pergeseran anggaran,” ucapnya.

Pergeseran tersebut dikarenakan belum dinilai prioritas, sehingga harus digunakan untuk kepentingan yang mendesak. “Tentu yang mendesak disini untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” tuturnya seraya menambahkan anggaran dinas juga beberapa diantaranya dialihkan untuk kepentingan mendesak. Sementara itu petang kemarin, DPRD menggenjot pembahasan APBD 2020 dengan menggelar paripurna dengan sejumlah agenda.

Beberapa agenda tersebut yakni, penyampaian laporan hasil kerja badan anggaran DPRD, terhadap pembahasan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah Ta 2020 dan prioritas plafon anggaran sementara APBD TA 2020. Kemudian pengambilan keputusan terhadap laporan hasil kerja Banggar DPRD. Serta penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota dan DPRD, terhadap kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah Ta 2020 dan prioritas plafon anggaran sementara APBD TA 2020.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD H Ahmad Palo SE, Wakil Ketua I H M Daud Rotasi SSos, Wakil Ketua II H Erwandi Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, anggota DPRD Prabumulih, kepala OPD dan Sekwan Heriyani SE MSi. (08)

Komentar

News Feed