oleh

Gerbang Kota Dipercantik

PRABUMULIH – Kondisi gerbang kota dahulunya kusam dan tidak terawat. Kini kondisinya berbalik 180 derajat.

Menyambut perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov). Sejumlah lokasi diperbaiki dan dipercantik. Salah satunya, gerbang yang berada di dekat tugu air mancur simpang jalan lingkar.

Walikota, Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi mengungkap, gerbang kota tersebut sengaja disulap menjadi menawan dan indah, guna menyambut perhelatan Porprov.

“Bisa lihat sendiri, kita solek dikit. Kita cat putih, pasangi logo Pemkot dan tulisan dan lampu penerangan. Gerbang kota, terlihat cantik dan indah serta menawan,” katanya kepada awak belum lama ini.

Sambungnya, untuk mempercantik gerbang kota tidak menyediakan anggaran khusus. “Cuma kita cat saja. Lalu, kita pasangi aksesoris tampilannya berubah total,” aku orang nomor satu di Kota ini.

Hal ini dilakukan, akunya menyangkut nama baik Prabumulih. Apalagi, perhelatan ini merupakan tingkat regional.

“Setidaknya, sekitar 6 ribuan orang dari official dan atlit perwakilan kabupaten/kota se-Sumsel ke Prabumulih. Mereka akan mengikuti Porprov yang akan dilaksanakan pada 16-26 November mendatang,” terangnya.

Agar terlihat cantik, kata dia, gerbang kota tersebut dicat putih. Selain itu, sisi kanan dan kirinya dipasangi lampu tembak agar terang benderang di malam hari.

“Kalau videotronnya, pemasangan akan dilakukan pihak Antara. Kita hanya menyulapnya saja agar terlihat bagus menjelang Porprov,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed