oleh

Gerak Jalan Unik dan Menggelitik

-Kecamatan-3.497 views

GUNUNG KEMALA – Untuk pertama kalinya Warga Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat, menyemarakkan HUT RI dengan menggelar perlombaan gerak jalan.
Tak kalah dengan gerak jalan yang digelar oleh Pemerintah Kota, gerak jalan Gunung Kemala sebanyak 23 tim, dengan peserta pelajar dan peserta umum ini lebih unik. Tak hanya menonjolkan kekompakan dalam baris-berbaris, masing-masing peserta menggunakan kostum unik.
Ada yang menggunakan pakaian anak sekolah, ada pula peserta yang mengenakan songket, Sarung dipadukan dengan sepatu bot serta tanjak merah putih serta ada pula peserta yang membawa senapan mainan dari bambu.
Namun, sayang diacara yang berlangsung seru meriah dan lucu tersebut masyarakat dan peserta gerak jalan menelan kekecewaan. Hal itu lantaran Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM beserta Ketua TP-PKK Hj Suryanti Ngesti Rahayu tak hadir.
“Kami lah siap-siap tambil bagus, latihan biar dijingok pak Redho. Tapi Pak Redho dak datang, tapi dak apo sudah biso tampil dihadapan pak Lurah dan pak Camat,” kata peserta gerak jalan ibu-ibu.
Erci Merpilia salah satu peserta gerak jalan juga mengaku kecewa. Namun, meski demikian tetap bangga bisa mengikuti kegiatan yang baru pertama digelar dikelurahannya tersebut. “Berharap setiap tahun diadoke, jadi kami warga biso melok lagi. Dak masalah menang atau kalah yang penting biso kompak menghibur,” bebernya.
Menariknya lagi, yel-yel peserta gerak jalan kemarin berisikan dukungan dan pujian terhadap pembangunan yang ada di Kota Prabumulih. “Dimana-mana ada bedah rumah, dimana-mana ada sunat masal, itu semua karena pak Ridho,” teriak peserta saat membawakan yel-yel dengan nada lagu anak kambing tuan.
Ketua panitia HUT RI Gunung Kemala Solmidin mengungkapkan, pihaknya akan berupaya dan berharap tahun depan kegiatan tersebut bisa kembali terlaksana. “Bisa meriah lagi, dan menghibur masyarakat. Ada 23 tim yang ikut satu tim 10 peserta, untuk pemenang belum ditentukan nanti akan dibaginan di lapangan SD,” tukas Somidin.
Untuk diketahui, kegiatan HUT RI ke-72 Kelurahan Gunung Kemala tersebut merupakan ide dan dana sumbangan dari masyarakat. (05)
GERAK JALAN: Masyarakat Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat mengelar lomba gerak jalan kemarin.
Foto: IST

News Feed