oleh

Gerak Jalan Ditiadakan

-Metropolis-37 views

PRABUMULIH – Kegiatan gerak jalan yang biasanya digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI, baik untuk pelajar maupun umum tahun ini ditiadakan.

Pandemi Covid-19 masih jadi alasan tidak digelarnya kegiatan yang cukup ditunggu-tunggu masyarakat kota Prabumulih ini.

Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM dibincangi awak media, Rabu (5/8/2020) membenarkan hal itu. “Prabumulih masih pandemi Covid-19, Gerak jalan merayakan HUT RI tidak bisa diselenggarakan tahun ini,” ucapnya, kemarin.

Sambung Elman, ditiadakannya gerak jalan, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Karena, penyelenggaraan gerak jalan bisa memicu keramaian di jalan dan susah untuk menjaga jarak. “Dengan pertimbangan itu, makanya gerak jalan ditiadakan tahun ini,” tukasnya.

Bukan hanya gerak jalan saja ditiadakan, akunya begitu juga karnaval atau pawai pembangunan. Meski dilaksanakan atau diselenggarakan di HUT Kota. “Jika pandemi Covid-19 masih berlangsung, kemungkinan besar juga dibatalkan. HUT RI saja diselenggarakan secara sederhana, dan mengutamakan protokol kesehatan,” bebernya.

Terkait hal itu, kata dia, demi kebaikan semuanya di kondisi sulit ini. Untuk diterima dan dipahami masyarakat, tak lupa mengingatkan agar tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. “Karena, hanya itu sekarang ini kunci melawan Covid-19,” tutupnya. (03)

 

Komentar

News Feed