oleh

Genjot Latihan Atlet

-Metropolis-79 views

PRABUMULIH – Tak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara pada pekan olahraga provinsi (Porprov) XII, tuan rumah Prabumulih juga bertegad agar sukses prestasi.

Nah, menghadapi target itu berbagai upaya kini dilakukan KONI Kota Prabumulih. Salah satunya memaksimalkan dan mengenjot latihan atlet binaan beberapa cabang olahraga.

“Kita sangat berharap agar cabor binaan yang sedang berjalan ini dapat menyumbang medali,” kata Ketua Umum KONI Kota Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos didampingi sekretaris H Intisar Usman SAg, Rabu (9/10).

Pihaknya mentargetkan pada porprov yang akan berlangsung November mendatang, Prabumulih bisa masuk 10 besar. “Kalau bisa target kita bisa lima besar,” tegas Daud.

Target tersebut sambung Daud, bukan tanpa pertimbangan. Itu kata dia, berdasarkan hasil pemetaan masing-masing pelatih cabor yang akan diturunkan. “Dan kita optimis dengan target itu,” ujarnya.

Ditegaskan kembali oleh sekretaris DPD Partai Golkar ini, pada porprov XII ini, KONI sudah menyiapkan bonus yang cukup besar bagi peraih medali. Untuk medali emas lanjutnya akan diberikan bonus Rp 10 juta. “Itu naik seratus persen dari dua tahun lalu,” kata dia.

Nainknya bonus ini sambungnya, diharapkan dapat memompa semangat atau memotivasi para atlet Prabumulih untuk memberikan yang terbaik untuk kota Prabumulih. “Tak hanya medali emas saja bonusnya dinaikan, perak dan perunggu juga,” tukasnya. (02)

Komentar

News Feed