oleh

Gendong Warga Menuju Ruang Perekaman

PRABUJAYA – Kepedulian dan perhatian yang dilakukan Lurah Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur patut ditiru. Seperti Senin (29/7), secara spontan langsung menggendong warganya yang menderita disabilitas, saat tiba menggunakan becak untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP EL) di Kantor Kecamatan Prabumulih Timur.

“Kebetulan tadi kita ada disana, ada warga kami yang memiliki keterbatasan akan merekam,” kata Lurah Prabujaya Septa Ariyandi SE MSi dibincangi kemarin. Dikatakan Septa, ia sebetulnya sudah meminta warganya untuk menunggu dirumah. Sebab, Capil yang akan menyambangi rumah warga yang sakit atau memiliki keterbelakangan untuk melakukan perekaman.

“Tapi ibu dan anaknya tetap ingin pergi sendiri, kita hargai itu. Karenanya sudah menjadi tugas kami untuk membantu warga kami,” ungkapnya. Ia menyampaikan, bila kedepan ada warga Prabumulih yang memiliki kekurang jasmani dan rohani bisa menghubungi pihak kelurahan setempat. “Kami akan berkerjasama mendatangkan pegawai capil kerumah rumah warga,” imbuhnya.

Septa berharap, semangat dari salah satu warganya itu dapat menjadi motivasi bagi warga lain untuk segera merekam. “Imbauan kepada warga prabujaya yang belum merekam, supaya datang untuk merekam,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed