oleh

Gencar Sosialisasikan Pengolahan Sampah Daur Ulang

-Kecamatan-40 views

WONOSARI – Pengolahan sampah dengan Reduce (mengurangi) , Reuse (menggunakan kembali) dan Recycle (daur ulang) atau yang lebih dikenal 3R terus disosialisasikan oleh Bank sampah Prabumulih (BSP).

Sosialisasi tak hanya untuk para nasabah BSP, sekolah ataupun masyarakat umum. Para kader PKK tak ketinggalan menjadi sasaran sosialisasi pengolahan sampah 3R. “Hari ini ibu-ibu dari PKK Tanjung Menang mengikuti pelatihan 3R, dengan membuat kerajinan dari daur ulang koran,” kata Humas BSP Siti Zuleha Senin (7/10).

Siti menuturkan, pelatihan 3R akan terus dilakukan oleh BSP. Itu bertujuan untuk meningkatkan potensi lokal daerah. “Ada banyak potensi kerajinan lokal yang bisa diolah dari dengan daur ulang,” terangnya.

Ia menambahkan, selain mengurangi sampah. Hasil olahan sampah daur ulang bisa bernilai ekonomis. “Sudah banyak yang menjual hasil kerajinan dari daur ulang, termasuk dijual di BSP. Mulai dari kerajinan tas, dan lainnya,” tutur Siti.

Siti berharap, agar kiranya pelatihan yang sudah diikuti oleh para kader dapat bermanfaat. Selain itu, dapat diimplementasikan di desa masing-masing. “Dengan harapan, melalui para kader PKK masyarakat, terutama ibu-ibu didesa juga bisa mengolah sampah dengan 3R,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed