oleh

Gelar Upacara Hari Pahlawan dan Pembagian Hadiah

PRABUMULIH – SMP Negeri 6 Prabumulih menggelar upacara rutin Senin pagi sekaligus memperingati hari pahlawan. Dalam kesempatan ini juga diberikan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad.

Kepala Sekolah SMPN 6 Prabumulih, Fickri SIP MM melalui wakilnya Andres Armyco MPd mengatakan,  agar para siswa dapat memaknai hari pahlawan. Karena hal tersebut adalah hal penting yang merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang merebut kemerdekaan.

Memang memaknai nilai-nilai kepahlawanan saat ini tidak harus dengan mengangkat senjata dan tidak harus turun di medan perang. Namun, dengan menjaga negara Indonesia tetap utuh pun salah satu bentuk menghargai atas hasil perjuangan pahlawan.

“Terutama kita didunia pendidikan salah satu bentuk memaknai hari pahlawan adalah menjadi siswa yang berkarakter yaitu cerdas dari segi ilmu pengetaj5dsn tekhnologi serta beriman dan bertakwa (IPTEK dan IMTAQ).

“Pembagian hadiah sama dilaksanakan dihadapan para siswa, usai pelaksanaan upacara bendera dan peringatan hari pahlawan. Kita berharap dapat memotivasi para siswa yang lain untuk sama-sama meraih prestasi,” kata Andres.

Ayah dua anak ini mengatakan, dalam peringatan Hari Pahlawan, dirinya berharap agar para siswa dapat menjadi pahlawan masa kini. Di mana para siswa dapat menjadi pahlawan di sekolah sebagai siswa yang berprestasi dan  dapat menjadi panutan para siswa lainnya.

“Kita hanya meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia, Karena itu jagalah dengan tetap meneladani para guru, berbakti kepada orang tua menjadi siswa yang berprestasi,” tandasnya.

Sementara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang beralamat di Kelurahan Sungai Medang ini melaksanakan berbagai lomba diantaranya cepat-cepat Islami lomba adzan dan berbagai lomba Islami lainnya.

“Rutinitas tahunan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa,  serta memberikan edukasi kepada para siswa agar dapat meneladani Nabi Muhammad sebagai Rasul Allah,” tandasnya. (05)

 

 

Komentar

News Feed