oleh

Gelar Tiga Event Serentak

-Pendidikan-49 views

PRABUMULIH – Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Prabumulih Timur, gelar pelaksanaan tiga event dalam satu waktu sekaligus, yaitu Kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Guru Berprestasi.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengefisienkan waktu, karena sudah makin dekat dengan persiapan Mid semester, Ujian kelulusan dan sebentar lagi segera masuk bulan ramadhan.

“Ditengah kesibukan, kita harus tetap bijak dalam melaksanakan semua program kerja. Karena itu kita siapkan panitia penanggung jawab semua kegiatan agar dapat berjalan sukses meski tiga moment dalam waktu yang sama,” kata Ketua K3S Kecamatan Prabumulih Timur, Suhermanto SPd Msi Kamis (5/3).

Pantauan koran in, kegiatan dipusatkan di lingkungan SDN 54 Prabumulih untuk beberapa tangkai lomba dalam event FLS2N, sedangkan KOSN dilaksanakan dibeberapa tempat karena sarana sangat terbatas sehingga dilaksanakan di beberapa tempat, seperti tenis meja di Gor Harmonis, rengan di kolam renang Patra ria.

Sementara Ketua pelaksana  kegiatan, Sri Herawati SPd,  melalui Sekretaris kegiatan, M Jumsah SPd Mkes mengatakan kegiatan yang dilaksanakan saat ini, diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh perwakilan 32 Sekolah di Ke camatan Prabumulih timur.

“Kemungkinan kegiatan tidak selesai dalam satu hari, sehingga  dijadwalkan sampai selesai. Karena kita ingin mencari siswa yang terbaik wakil dari Kecamatan Prabumulih timur untuk dikirim ke tingkat Kota, dengan harapan dapat muncul sebagai pemenang,” harapnya.

Diketahui, kegiatan KOSN yang dipertandingkan adalah atleting, Senam, Renang, Pencak Silat, Karate dan Bulu tangkis. Sedangkan FLS2N hanya ada 4 tangkai, yaitu Seni tari, baca puisi, menyanyi tunggal dan pantomi.

“Semua juri diserahkan kepada Sumber daya manusia yang berkompeten dibidang masing-masing, kita berharap nanti Kecamatan Prabumulih timur mendapatkan hasil terbaik seobjektif mungkin sesuai dengan potensi diri siswa,” harapnya.(05)

 

 

 

Komentar

News Feed