oleh

Gelar Rutin KKYD, Tiga Desa Satu Kelurahan

-Ringkus-43 views

PRABUMULIH – Langkah pencegahan dan preventif, adanya gangguan kamtibmas dan tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum (Wilkum)-nya. Polres Prabumulih melalui Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) mengefektifkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Razia KKYD dilakukan serentak pada Rabu malam (4/9), di tiga desa dan satu kelurahan di Kecamatan RKT.

Tidak hanya KKYD, kepolisian juga aktif memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui kegiatan para Bhabinkamtibmas yang tersebar di 37 Kelurahan / Desa ada di Kota Prabumulih, Polres Prabumulih dan Polsek jajaran juga rutin melaksanakan kegiatan razia di beberapa titik di Kota Prabumulih.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek RKT, Ipda Budiono melaksanakan kegiatan patroli di Desa Karangan, Desa Karang Bindu, Kelurahan Tanjung Rambang, Desa Jungai Kota Prabumulih.

Dalam kegiatan tersebut Polsek RKT yang beranggotan 7 personel tersebut melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda 2 dan roda 4 yang melintas, namun sampai selesai kegiatan razia tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan maupun kerawanan gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya.

Kapolsek RKT Ipda Budiono saat dikonfirmasi mengatakan, adapun menjadi sasaran pada kegiatan razia tersebut yaitu tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor), Pekat, penyalahgunaan senpi, sajam, premanisme, prostitusi, narkoba, judi, miras, tempat hiburan, kelengkapan surat menyurat kendaraan dan kejahatan jalanan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut petugas hanya menemukan beberapa pelanggaran lalu lintas diantaranya masyarakat tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, petugas kemudian memberikan teguran lisan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

”Kami harapkan juga masyarakat Prabumulih pro aktif dalam membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas, dimulai dari menjaga kamtibmas di sekitar tempat mereka terlebih dahulu serta memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui sesuatu hal dapat menggangu keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Prabumulih,” terangnya Budiono, sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (5/9). Ia juga berpesan, jika ada kejadian menonjol harus segera dilaporkan kepada pihaknya. “Sehingga, bisa direspon dan ditindaklanjuti,” bebernya. (03/rel)

Komentar

News Feed