oleh

Gelar Rapat Persiapan US

-Pendidikan-12 views

PRABUMULIH – Jelang Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk siswa kelas 6, SDN 52 Prabumulih gelar musyawarah dengan para guru di Sekolah. hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap para siswa dimasa pandemi.

Saat ini di SD yang beralamat di Kelurahan Tanjung Raman ini, tidak semua siswa dapat mengikuti ujian dalam jaringan (daring), selain karena keterbatasan tingkat perekonomian dan lainnya.

“Kita berharap mendapatkan solusi terbaik untuk pelaksanaan Ujian dimasa pandemi, karna untuk Ujian dari jarak jauh, kita mendapatkan banyak nilai siswa yang baik dan tidak bisa mengukur tingkat kemampuan siswa,” jelas Kepala Sekolah SDN52 Prabumulih, Nanik Pujiati SPd, Rabu (7/4/2021).

menurutnya, pelaksanaan Ujian dijadwalkan senin 19 april mendatang, pihaknya berharap agar adanya perubahan petunjuk tekhnis pelaksananaan Ujian daring menjadi luring. sehingga para siswa dapat menikmati ujian yang sesungguhnya, dengan persiapan yang maksimal dan benar benar merasakan debaran antara bisa dan tidak bisa mengisi soal.

“Kita berharap para siswa benar benar menikmati proses ujian tahun ini, harapan kita dapat melasanakan ujian tatap muka meski dengan jumlah yang terbatas, sehingga rasa khawatir siswa jika tidak belajar, dan takut tidak lulus itu masih dapat dirasakan,”jelasnya.

Wanita yang sebelumnya merupakan Guru di SDN 17 Prabumulih ini berharap agar para siswa dapat terjaring ke jenjang pendidikan lebih tinggi, dan tetap melanjutan pendidikan meskipun berada dimasa pandemi.

“Jarang ketemu siswa, kami hanya memberikan motivasi kepada orang tua yang sekali sekali datang ke sekolah saat mengumpulkan tugas. kita berharap para siswa tetap semangat meskipun berada di masa pandemi,” tandasnya.

Sementara pantauan koran ini, dari hasil rapat dengan para guru, jika tidak ada perubahan maka siswa mengambil soal ke sekolah yang tidak ada HP, dan dikirim melalui whatsapp untuk yang punya sarana. siswa mengerjakan atau menjawab soal dari jarak jauh, lalu kemudian jawaban dikumpulkan ke sekolah atau di foto untuk dikirimkan kepada guru.

“Harapan kita jika ada perubahan tekhnis pelaksanana, kami minta ujian tatap muka. tapi kalau tidak bisa, kami tetap menerapkan ujian dari jarak jauh dan siswa mengumpulkan jawaban ke sekolah, atau dikirim secara online,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed