oleh

Gelar Pernikahan harus Kantongi Izin Kades

-Kecamatan-11 views

SINAR RAMBANG – Sejak new normal sejumlah aktivitas termasuk penikahan kembali digelar. Meski demikian, untuk melangsungkan pernikahan di desa ternyata harus tetap mengantongi izin dari Kepala Desa (kades).

“Setiap akan ada pernikahan, tuan rumah harus ada izin terlebih dahulu meski hanya secara lisan. Karena ini berkaitan dengan orang banyak, mengumpulkan orang,” kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo Senin (28/9/2020).

Izin tersebut kata Indarqo, berkaitan dengan pelaksanaan pernikahan yang harus menerapkan protokol kesehatan. Dimana dalam pelaksanaan pernikahan, harus menyiapkan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan setiap yang hadir menggunakan masker. “Untuk yang didalam ruangan, saat akad nikah dibatasi hanya 10 orang. Sementara saat resepsi juga tidak boleh melebihi dari 30 orang,” jelasnya.

Diakui Indarqo, sejak beberapa pekan ini ada banyak surat permohonan izin melangsungkan pernikahan yang telah masuk ke pihaknya. “Setiap minggu sampai tanggal 18 oktober kita sudah menerima permohonan izin, ada sekitar 7 pasangan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Sinar Rambang itu kembali mengingatkan agar warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan. “Harus selalu patuh dengan protokol kesehatan, apalagi sekarang sudah ada perwako. Jangan sampai karena kalai nanti kena denda,” tukasnya.(08)

 

 

 

Komentar

News Feed