oleh

Gelar PAS Secara Daring

-Pendidikan-18 views

PRABUMULIH – SMAN 2 Prabumulih,  gelar penilaian akhir semester ganjil secara online dalam jaringan (daring). Hal ini seperti dituturkan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Prabumulih, Hj Yusnita MPd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Mat Hasan SPd , Senin (30/11/2020).

Menurutnya, dalam pelaksanaan PAS, pihaknya menggunakan aplikasi Quizizz, aplikasi tersbeut hanya bisa dibuka pada waktu yang sudah ditentukan, sehingga para siswa harus benar benar stand by sesuai dengan jadwal ujian.

Selain itu, pria ini menghimbau agar para siswa memastikan batre handpohoe dan paket internet dalam keadaan aman, selama jadwal ujian berlangsung. “Saat aplikasi keluar, maka siswa tidak bisa membuka kembali, sehingga siswa yang belum tuntas ujiannya harus datang ke sekolah berkoordinasi dengan guru Mata pelajaran dan operator sekolah,” jelasnya.

Selain itu, Mat Hasan mengatakan agar para siswa harus mempersiapkan diri dalam mengisi semua soal yang di ujikan.  Pelaksanaan ujian berdasarkan kalender pendidikan Provinsi, jadwal PAS digelar dari 1 desember hingga 12 desember.

“SMA mata pelajarannya banyak, jadi wajar kalau ujian dalam waktu yang lama. Kita berharap para siswa mempersiapkan diri semaksimal mungkin, agar dapat mengisi semua soal PAS,” harapnya.

Sementara pantauan Koran ini, jelang pelaksanaan PAS secara daring yang akan dimulai hari ini, Selasa (1/12/2020), beberapa siswa masih terus berdatangan ke sekolah, melakukan pengumpulan tugas beberapa mata pelajaran yang belum tuntas.(05)

Komentar

News Feed