oleh

Gelar OMSI Dengan Biaya Seikhlasnya

SUDIRMAN – Tahun ini, SDN 1 kembali menjadi penyelenggara OMSI (Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia) ke- 4. Untuk, wilayah Prabumulih dan sekitarnya yaitu Muara Enim, OKU, Lahat, Pagar alam, Lubuk Linggau dan sekitarnya.

Babak penyisihan OMSI akan dilaksanakan pada MInggu, 21 Juli 2019. Waktu Pendaftaran akan ditutup pada Jumat (19/7), untuk pendaftaran dapat datang langsung ke SDN 1.

“Kami mengundang bapak/Ibu Kepala Sekolah atau Pembina Olimpiade di sekolah untuk mengikutsertakan siswa-siswinya tahun ajaran ini duduk di kelas 5 dan kelas 6 pada kompetisi OMSI ke 4. OMSI adalah jalan mewakili Indonesia menuju Kompetisi IMSO (International Mathematics and Sciences Olympiad) di Vietnam pada November 2019 mendatang,” kata Penanggungjawab OMSI ke 4 Regional Prabumulih dan sekitarnya, Novrizal Syah SSi Minggu (14/7).

Ia mengatakan, kegiatan dengan biaya seikhlasnya, telah mendapat rekomendasi resmi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI). Para juara kompetisi yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM), telah terbukti mendominasi peserta dan peraih medali OSN hingga ke tingkat nasional.

Bahkan, mereka juga menjadi wakil tim nasional Indonesia dalam kompetisi sejenis tingkat Internasional. “Di era penerimaan peserta didik baru dengan sistem zonasi seperti saat ini, para finalis apalagi juara kompetisi yang diselenggarakan KPM di berbagai daerah berhasil dengan mudah diterima di sekolah favorit melalui jalur prestasi,” bebernya.

Ucapnya, sudah menjadi komite SDN 1 ini berharap, tidak perlu meragukan kualitas kompetisi ini, namun manfaat dari kompetisi yang diselenggarakan KPM dengan biaya Seikhlasnya mendapatkan peluang untuk dapat berkompetisi hingga a ke tingkat Internasional.

“Siswa dibawah kelas 5 juga dibolehkan ikut serta jika mampu bersaing. Dengan biaya Seikhlasnya hanya untuk penggantian pembuatan soal, administrasi dan perlengkapan kegiatan,” tandasnya seraya mengatakan pihaknya juga siap mengadakan bedah soal atau kisi-kisi soal OMSI dan Pembinaan Singkat Persiapan OMSI jika ada yang membutuhkan. (05)

Komentar

News Feed