oleh

Gelar Monitoring, KPK Datangi OKUT

-Sumsel-94 views

MARTAPURA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak pernah lelah melakukan pencegahan prilaku korupsi di lingkungan pemerintahan. Kemarin (22/5) lembaga anti rasuah itu menggelar monitoring dan evaluasi tindak lanjut program pembarantasan korupsi terintegrasi tahun 2019, di ruang Bina Praja II Pemkab OKUT.

Sejak pagi tim Korsupgah KPK diketuai Juned Junaidi, didampingi Ardiansyah Putra dan Suhendry telah tiba. Hadir langsung Bupati OKUT HM Kholid Mawardi S.Sos, M.Si, didampingi Sekda Jumadi S.Sos, Inspektur Hasbullah, Kepala BPKAD Agustian Pahrimale SH, asisten dan pejabat di lingkungan Pemkab OKUT.

“Ada beberapa indikator yang harus terus diperbaiki. Dari catatan kami Kabupaten OKUT ini masuk peringkat ke 17 dari daerah lainnya di Sumsel, kami harapkan mampu kejar agar lebih baik lagi,” ujar Juned Junaidi Ketua Tim. Ia mengatakan, tata kelola dengan berpegang tenguh pada aturan tentunya akan mempersempit ruang prilaku korup.

Juned juga meminta perbaikan dari sisi pelayanan baik perizinan, pengadaan barang dan jasa agar tetap mengacu pada ketentuan berlaku. “Biasa Pemda memiliki banyak aset, untuk itu penangangan aset ini juga harus serius,” katanya.

Sementara Bupati OKUT HM Kholid Mawardi meminta jajaran di lingkungan Pemkab OKUT memperbaiki tata kelola keuangan, agar terus mengacu pada aturan berlaku. “Tadi sudah disampaikan indikatornya oleh tim dari KPK, jadi kepada jajaran untuk ikuti saran tersebut. Agar tata kelola pemerintahan akan lebih baik. Harapan saya 2019 ini harus banyak berubah, jangan kalah dengan daerah lain,” terangnya. (asa)

Komentar

News Feed