oleh

Gelar Lomba, Jalin Keakraban

-Pendidikan-141 views

PRABUMULIH – Dalam rangka memperingati hari guru nasional (HGN), Sabtu (25/11) kemarin, sejumlah sekolah menggelar bergama perlombaan.

SMA Negeri 2 Prabumulih misalnya, mereka menggelar lomba pidato, lomba pindahkan belut dan lomba joget balon bersama siswa.

Kepala SMA N 2 Prabumulih, Dra Hj Tin Martini MM melalui salah satu Pembina OSIS, Soraya SPd MSi menyampaikan, meski kegiatan perigatan HGN rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun, diharapkan dapat diperingati dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda setiap tahunnya. Sebab, dengan begitu salah satu menghargai dan berterimakasih atas jasa para guru.

“Seperti tahun ini kita menggelar upacara bendera dengan guru yang menjadi petugasnya. Serta, 3 perlombaan yang digelar khusus untuk guru terutama guru yang menjadi wali kelas untuk mengikuti lomba pidato, pindahkan belut dan lomba joget balon,” katanya.

“Ini bertujuan biar ikatan kebersamaan antara guru dan siswa jadi lebih dekat, serta kerja sama, dan rasa kekompakan lebih ditumbuhkan lagi,” sebutnya.

Masih kata dia, di hari guru nasional ini diharapkan, kesejahteraan dan perlindungan bagi guru-guru dapat lebih ditingkatkan lagi. “Terutama bagi guru honor, yang saat ini tengah mengalami kesulitan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, salah satu guru lainnya, guru matematika Tenny Ariani MPd menyebutkan, dari kegiatan perlombaan ini, bisa dijadikan salah satu upaya untuk mengembalikan semangat kerja para guru dalam mencerdaskan murid-muridnya. “Karena dengan mengikuti lomba bersama siswa, keakraban dan kekompakkan semakin terjalin,” tukasnya. (Dewi)

News Feed