oleh

Gelar Keramaian, Wajib Izin Polsek

-Hukum-54 views

PRABUMULIH – Mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan di acara keramaian, Polsek Cambai mengingatkan masyarakatnya. Setiap kali, adanya acara keramaian untuk mengajukan izin ke Polsek Cambai. Izin yang diberikan pun, kata Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil SH secara gratis dan cuma-cuma.

“Kita tempatkan petugas, untuk berjaga di setiap acara keramaian. Untuk memantau situasi dan kondisi, agar tetap aman dan kondusif,” ujar Faizal ketika melakukan penyuluhan di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, akhir pekan lalu.

Kegiatan dilaksanakan di kantor Kelurahan Sungai Medang juga dihadiri Lurah Sungai Medang Dedi Arman SKep, Kanit Binmas, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Sungai Medang beserta anggota Polsek Cambai, Babinsa Sungai Medang Sertu D Pardosi, Seluruh RT/RW Kelurahan Sungai Medang, Tokoh adat dan masyarakat Kelurahan Sungai Medang.

“Izin tidak hanya bisa diajukan ke Polsek Cambai, begitu juga Polres Prabumulih. Ini bagian dari pelayanan kepolisian,” sebutnya. Ungkapnya, waktu diizinkan dalam mengadakan acara keramaian yaitu sampai batas waktu hanya pukul 23.00 WIB, tidak boleh lebih dari waktu yang sudah diizinkan.

“Terkait pembakaran lahan agar masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan karena pembakaran lahan dilarang oleh undang-undang dan ada sanksi hukumnya,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia masalah maraknya peredaran narkoba, apabila ada peredaran narkoba di sekitar lingkungan masyarakat Kel Sungai Medang agar masyarakat untuk segera melaporkannya ke pihak yang berwajib. “Jangan takut, laporkan segera akan kita tindak lanjuti dan respon,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed