oleh

Gedung Sekolah Rusak

PRABUMULIH – Keberadaan Gedung SMAN 4 Prabumulih mulai alami kerusakan. diantaranya seperti yang terlihat dibeberapa titik plapon ruang kelas yang mulai butuh perbaikan.

Dengan status sebagai sekolah dibawah naungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, SMA Negeri 4 Prabumulih terus melakukan pengajuan atau permohonan untuk gedung sekolah yang mulai mengalami kerusakan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Prabumulih, Dahril Amin MPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa beberapa kerusakan gedung sekolah, akan diupayakan melalui dana perawatan dari Dana Sekolah. “Lantaran menunggu program bantuan rehab total dari pihak manapun kita terus mengupayakan rehab ringan dengan dana pemeliharaan dari Sekolah,”jelasnya.

Sementara pantauan koran ini meski keadaan gedung cukup memprihatinkan, sebagian besar plapon gedung, karena suatu waktu bisa saja terjadi kecelakaan, namun kegiatan proses belajar mengajar terus berlangsung seperti biasa.

“Keadaan kerusakan belum begitu parah, dan masih bisa bertahan. Karena itu pelaksanaan proses belajar mengajar tidak terganggu sama sekali,” tambah Waka Kurikulum SMAN 4 Prabumulih, Sutopo SPd.

Keadaan yang sama juga terjadi di SMAN 2 Prabumulih, bangunan ruang guru SMAN 2 Prabumulih sampai sekarang belum juga tuntas. karena bangunan gedung berkonstruksi dua tingkat tersebut bersumber dari dana APBD Kota Prabumulih, sehingga tidak bisa dilanjutkan.

Bahkan bangunan tersebut sudah dibangun sejak 4 tahun lalu, namun sampai sekarang belum juga dituntaskan.

“Karena kita sudah terlepas dari Kota Prabumulih jadi bangunan tidak bisa dilanjutkan. paling paling kalau nanti ada peluang, kita mengajukan permohonan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,”tambah Plt Kepsek SMAN 2 Prabumulih, Mat Hasan SPd.(05)

Komentar

News Feed