oleh

Gedung Sekolah Direhab, Dua Sekolah Menumpang

-Pendidikan-93 views

URIP SUMOHARJO – Sekolah yang ada di lingkungan komplek CPM yaitu SDN 19 dan SDN 45, mengikuti proses belajar mengajar dengan menumpang di sekolah lain. Untuk SDN 19 menumpang di SMP YPS sementara SDN 45 menumpang di SMP YB. Tak hayal karena jarak sekolah yang jauh, para orang tua siswa baru, ikut menunggu proses belajar mengajar sampai selesai.

“Langsung menumpang di SMP Yayasan Bakti (YB) Kota Prabumulih. Hal ini dilakukan karena seluruh gedung SD 45 sedang dalam proses perbaikan,”Kata orang tua siswa yang menunggu anaknya sedang belajar.

Kepala sekolah SMP YB, Drs Arkoni mengatakan bahwa SDN 45 sudah menumpang sejak masuk hari pertama tahun ajaran baru. Dengan menggunakan sebanyak 6 ruang kelas. “SDN 45 hanya meminjam ruang kelas belajar, jadi para guru langsung kantor di ruang kelas. Mereka masuk siang karena siswa kita semuanya masuk pagi. Jadi saat kita pulang mereka baru masuk,”jelasnya.

Sementara Kepsek SDN 45 Syarifudin SPd melalui Wakilnya Rumsiah SPd, saat dikonfirmasi mengatakan proses perehaban rehab berat. Sehingga perkiraan waktu pengerjaan akan berakhir hingga bulan Oktober mendatang. “Jumlah siswa kita seluruhnya berjumlah sebanyak 196 orang. Kelas 1 dan kelas 2 pulang jam 3. Sedangkan kelas 4 sampai 6 sampai pulang jam 5 sore. Aktivitas ini sama seperti yang diharapkan di SD 45 hanya saja ditempat yang berbeda,”jelasnya.

Wanita ini berharap agar pengerjaan rehab segera selesai. Karena para siswa harus jalan dengan jarak tempuh yang jauh. “Bagi yang diantar oleh orang tua enak, tapi kalau yang tidak bisa nganter harus berjalan kaki karena warga banyak warga kelurahan Muara Tiga Kelurahan Wonosari lokasinya cukup jauh dari SMP YB, “jelasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan harus lebih waspada, karena lokasi sekolah dekat dengan jalan raya sehingga menjaga siswa SD harus lebih waspada. “Mudah mudahan pelakanaan perehaban segera selesai sesuai jadwal, sehingga kita tidak terlalu lama menumpang,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed