oleh

Gedung PEM AKAMIGAS, Dibangun Awal Tahun

PRABUMULIH – Pemerintah kota (Pemkot) sejauh ini masih menunggu realisasi pembangunan gedung Politeknik Energi Mineral Akademi Minyak dan Gas (PEM AKAMIGAS) di Kelurahan Tanjung Taman, informasi dari Kementerian Energi Sumber Daya Manusia (Kemen ESDM) bakal membangunnya mulai awal tahun ini.

Hal itu ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM ketika dibincangi awak media, Rabu (21/8). “Iya, informasi dibangun Januari ini. Gedung PEM AKAMIGAS Prabumulih. Kita tunggu saja realisasinya, karena Kemen ESDM langsung menunjuk pihak ketiga membangunnya,” jelas Ridho, sapaan akrabnya.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, berharap pembangunan gedung PEM AKAMIGAS di Prabumulih segera diwujudkan. Apalagi, menjadi kebanggaan kota ini. Karena, PEM AKAMIGAS hanya ada di Cepu dan Prabumulih.

“Dana pembangunan gedung PEM AKAMIGAS Prabumulih menelan biaya sekitar Rp 120 miliar. Gedungnya dirancang ITB dan UI,” ucapnya. Nantinya, kata dia, kalau pembangunan gedungnya sudah selesai. Mahasiswa PEM AKAMIGAS asal Prabumulih bakal dipindah dan berkuliah di gedung tersebut. “Kalau gedungnya sudah rampung, mahasiswa asal Prabumulih di PEM AKAMIGAS dipindah ke PEM AKAMIGAS Prabumulih kuliahnya,” tukas orang nomor satu di kota ini. (03)

Komentar

News Feed