oleh

Garuda Muda Batal Lawan Bosnia

-Olahraga-25 views

SPLIT – Laga Indonesia U-19 melawan Bosnia Herzegovina yang direncanakan pada tanggal 20 dan 23 Oktober 2020 terpaksa dibatalkan. Hal ini karena sejumlah pemain Bosnia Herzegovina dinyatakan positif virus Covid-19.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa Federasi Sepak bola Bosnia Herzegovina semalam memberitahu kepada PSSI bahwa mereka tidak dapat berangkat ke Kroasia karena pemainnya terpapar virus Covid-19.

“Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan timnas U-19,” kata Yunus Nusi.

Bosnia Herzegovina sebelumnya pernah menghadapi timnas U-19 pada laga uji coba 25 September 2020 lalu di Sveti Martin na Muri. Bosnia Herzegovina menang dengan skor tipis 1-0.

“Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U-19. Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami besok Selasa (20/10/2020) mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia,” tambah Yunus Nusi.

Laga timnas U-19 melawan Hajduk Split akan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split dan akan kick off pada pukul 11.00 waktu setempat. Untuk uji coba pada tanggal 23 dan 26 Oktober, saat ini PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan.

Di tempat lain, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas para punggawa serta ofisial Timnas U-16 yang akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) dalam agenda uji coba internasional. Skuat Garuda Asia dilepas di Oakwood Residence, Cikarang pada Senin (25/10) pagi.

Ketua Umum PSSI berharap para pemain dapat memberikan hasil maksimal dengan terus menjaga mental dan sikap selama di lapangan.

“Lambang Garuda di dada jauh lebih berarti dibanding nama kalian di punggung. Kakak-kakak senior U-19 tengah dalam pemusatan latihan di luar negeri dan kali ini kalian juga mendapat kesempatan yang sama. Jaga mental kalian, fokus dan jangan sia-siakan kesempatan untuk belajar dari laga uji coba ini,” ungkap Iriawan.

“Saya mewakili Timnas U-16 mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI, Plt. Sekjen dan jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan dan senantiasa memonitor perkembangan timnas U-16. Kami menambah pengalaman dalam uji coba melawan Timnas UEA U-16 nanti, dan kami saling menjaga agar semua sehat sebelum dan setelah pertandingan nanti,” jelas pelatih timnas U-16 Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk mengikuti laga uji coba internasional. Sebelum bertolak ke Bandara Soekarno Hatta, para pemain melakukan conditioning di pagi hari terlebih dahulu selama kurang lebih 60 menit yang dipimpin oleh pelatih fisik dan fisioterapis tim.

Skuat Garuda Asia sudah melakukan rangkaian pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat selama dua pekan pada September hingga awal Oktober, maupun latihan secara virtual dalam persiapan sebelum bertolak ke UEA.

Timnas akan bertolak ke UEA pada 19 Oktober 2020 pukul 17.55 wib dan dijadwalkan tiba di Dubai, UEA pada pukul 22.55 waktu setempat. Rencananya Timnas U16 akan melakoni dua laga uji coba kontra Timnas U-16 UEA pada pada 21 dan 24 Oktober 2020. (fin/tgr)

Komentar

News Feed