oleh

Garap Embung jadi Kolam Pemancingan

-Kecamatan-95 views

SINAR RAMBANG – Kolam pemancingan di Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), akan segera terwujud. Betapa tidak, saat ini proses untuk pembuatan kolam mulai dilakukan.

“Sekarang lahan untuk lokasi pembuatan kolam mulai dibuka, sedang digarap,” kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo. Lahan kolam pemancingan kata Indarqo, terletak di dusun II. Nantinya akan difasilitasi dengan tempat memancing yang memadai.

“Karenakan memancing ini bagi sebagian orang hobi, jadi kita fikir tak salah untuk membuat kolam pemancingan nuansa pedesaan yang kedepan diharapkan bisa menambah Pendapatan Desa,” terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pembuatan kolam pemancingan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD). “Selain ada untuk infrastruktur juga ada pemberdayaan, dan salah satu pembangunan DD tahun ini adalah kolam pemancingan,” jelasnya.

Indarqo menyampaikan bila, pada dasaranya kolam pemancingan tersebut merupakan embung desa yakni penampungan air.
“Memang embung, tapi kita kembangkan untuk kolam pemancingan, dengan tujuan pemberdayaan. Yang nantinya bisa menambah penghasilan masyarakat disekitar embung yang digarap menjadi kolam,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed