oleh

Gara-gara Kena Sidang Kode Etik, Satu Anggota Polisi Urung Naik Pangkat

-Metropolis-427 views

PRABUMULIH – Gara-gara kena sidang kode etik dan disiplin, saru personel Polres Prabumulih terpaksa ditunda alias batal, kenaikan pangkatnya.

Sementara itu, 41 personel Polres Prabumulih, kemarin (31/12) resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara korps raport di penghujung tahun dengan inspektur Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH.

Data dihimpun, 41 personel naik pangkat tersebut terdiri dari 4 perwira dari Inspektur Dua (Ipda) ke Inspektur Satu (Iptu). Keempat perwira tersebut, Iptu Agam M Tukul. Lalu, Iptu Hermansyah, Iptu Nazori, dan Iptu Firdaus.

Selanjutnya, 37 personel Bintara naik dari Brigadir Kepala Polisi (Bripka) ke Ajudan Inspektur Polisi Dua (Aipda), Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka, Brigadir Satu (Briptu) ke Brigpol, Brigadir Dua (Bripda) ke Briptu.

“Naik pangkat, bukan seremonial atau hal rutin. Tetapi, merupakan reward dari institusi polri. Atas dedikasinya, melaksanakan tugas normal. Syukur-syukur berprestasi dan berdedikasi,” pesan Tito di sela-sela korps raport tersebut, kemarin.

Sebutnya, dalam kenaikan pangkat ini tentunya melalui mekanisme. Bahkan, karena dikenai sidang kode etik dan disiplin satu personel ditunda atau dibatalkan kenaikan pangkatnya.

“Kejadian itu, wajib dijadikan pengalaman berharga. Apalagi, tengah diusulkan naik pangkat. Sebaiknya, jangan melakukan hal-hal yang melanggar aturan dan tercela khususnya,” tukas perwira berpangkat dua melati ini. (03)

News Feed