oleh

Gandeng Remaja Bangun Taman Toga

-Kecamatan-15 views

PRABUMULIH – Memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai Ketua RT 5 RW 5 Kelurahan Prabumulih, mengajak kaum remaja untuk membuat taman toga dan taman hiburan.

Yeni selaku Ketua RT 5 menuturkan, keberadaan taman toga nantinya diharapkan menjadi tempat hiburan anak anak dan remaja setempat. “Lahan kosong dekat rumah, sayang kalau cuma dibiarkan kosong. Kalau sudah jadi taman anak-anak bisa bermain di taman,” kata Yeni.

Selain taman, dilokasi tersebut nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas seperti ayunan dan tempat duduk. “Insya allah kita buatkan ayunan tali, jadi anak-anak bisa santai sambil ayunan,” ucapnya.

Yeni mengaku sengaja menggandeng remaja dalam membangun taman toga. Sebab menurutnya, anak-anak remaja biasanya lebih banyak menghabiskan waktu dengan nongkrong. “Dari pada nongkrong kita ajak mereka bersih-bersih, buat taman. Apalagi anak anak remaja ini terkadang punya ide kreatif,” jelasnya.

Ia berharap selama pandemi ini, anak-anak remaja lebih banyak menghabiskan waktu dengan hal positif ketimbang berkerumunan. “Paling tidak kalaupun mereka kumpul itu mengerjakan hal yang bermanfaat,” tukasnya.

Ari salah satu remaja yang turut serta membangun toga, mengaku bangga bisa dilibatkan oleh ketua RT. “Kami yang memang tidak ada kerjaan kalau siang, merasa senang karena ada aktivitas. Jadi kalau ada kegiatan insya allah selalu mendukung,” pungkasnya.(08)

Komentar

News Feed