oleh

Gelar Halal Bi Halal Virtual, Wakil Rektor: Alumni UIN Teruji dan Disegani, Teruslah Berkiprah

-Nasional-49 views

//Digagas Pengurus Hammpitara

PALEMBANG – Suasana penuh keakraban begitu terasa. Inilah yang terlihat pada acra halal bi halal Virtual yang digagas pengurus Hammpitara (Himpunan Alumni Magister Manajemen Pendidikan Islam Fakutas Tarbiyah) UIN Raden Fatah palembang, Rabu (3/6).

Saling sapa, saling bermaaf-maafan sehingga acara begitu hangat. Hadir pada halal bi halal virtual tersebuh Wakil Rektor 2 UIN Raden Fatah Dr. H. Zainal Berlian, D.B.A, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Dr. Ermis Suryana, M.Pd.I, Sekretaris Prodi MPI Dr Win Afgani, M.Pd.

“Kami selaku Prodi MPI tentunya menyambut baik dengan acara ini. Sangat bermanfaat, terutama dalam menjalin silaturrahim antar pengurus dan almuni MPI. Sekali lagi terima kasih kepada pengurus Hammpitara,” ujar Ermis Suryana, Ketua Prodi MPI Fakultas Tarbiyah dalam sambutan pembuka acara halal bi halal Virtual yang diikuti berbagai profesi, disiplin ilmu dan undangan lainnya.

Saat ini lanjut Ermis, Prodi MPI terus melakukan berbagai persiapan-persiapan terkait program akreditasi yang saat ini tengah berlangsung. Seperti persiapan bukti fisik tengah dikumpulkan. “Alhamdulillah dalam kondisi pandemi seperti ini kita terus diberi kemudahan-kemudahan, seperti dapat dilakukan secara virtual. Ini bentuk kemudahan yang kita rasakan, semoga selalu dilacarkan,” terangnya seraya menambahkan mohon maaf lahir dan batin baik kepada Wakil Rektor dan peserta halal bi halal virtual ini.

Sementara dalam sambutannya Wakil Rektor 2 UIN Raden Fatah Dr. H. Zainal Berlian mengapresiasi kegiatan yang digagas pengurus Hammpitara. “Saya sangat bangga dengan berbagai kegiatan yang digagas Hammpitara ini. pastinya, kegiatan ini sangat saya apresiasi. Selain itu, banyak kegiatan lainnya yang sudah dan akan dilaksanakan, seperti sebelumnya akan dilaksanakan seminar Internasional, karena ada pandemi Covid-19 sehingga harus ditunda kegiatannya,” terangnya.

Ia berpesan, agar alumni MPI terus berkiprah. Sebab, banyak sekali alumni UIN yang sudah teruji, dan bahkan disegani di berbagai profesi. Ini bentuk kebanggaan almamater dalam upaya memberi manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Teruslah berkiprah, dan bekarya. Bagi alumni lainnya pesan saya tetap melanjutkan pendidikannya hingga program Doktor,” pesannya. Selanjutnya halal bi halal diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh H Rahmad Irwani, SH.I, M.Pd.I. Tema tausiyah mengangkat “memperkuat ukhuwah islamiyah di tengah pandemi Covid-19. (asa/fs/01)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed