oleh

Galang Dukungan Minta Diangkat ASN

-Pendidikan-22 views

//Guru Honorer Usia 35 Tahun

PRABUMULIH – Guru honorer usia 35 tahun tergabung dalam Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) meminta dukungan sejumlah pihak, agar diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), menyambangi Pemerintah kota (Pemkot) guna mendapatkan dukungan dari Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM di ruang kerjanya, Senin (26/10/2020).

Ketua SNWI, Yasimas SPd mengatakan, ada 68 guru honorer dengan masa kerja minimal 8 tahun untuk diusulkan diangkat menjadi ASN.

“Alhamdulillah, Pak Wako (Ir Ridho Yahya MM, red) mendukung kita. Dibuktikan dengan surat dukungan diberikan kepada kita, agar para guru honorer tersebut diangkat sebagai ASN,” terang Yasimas.

Usulan ini, akunya disampaikan ke pusat. Didasari melalui revisi Undang-Undang (UU) ASN No 5/2014, Pasal 131.A. “Dukungan tidak hanya kita dapat dari Pemkot, tetapi juga dari DPRD. Juga, kita minta dukungannya,” jelasnya.

Ketua PGRI, Dra Hj Tin Martini MM menambahkan, mendukung penuh agar guru honorer di atas usia 35 tahun telah mengabdi di atas 8 tahun, selayaknya diangkat atau dijadikan ASN.

“Kita ikut perjuangkan, agar para guru honorer di atas usia 35 tahun. Untuk diangkat sebagai pegawai,” tandasnya.

Ia berharap, perjuangan para guru honorer tersebut membuahkan hasil. Sehingga, keinginannya diangkat menjadi ASN bisa terealisasi.

“Kita juga berterima kasih atas dukungan diberikan Wako,” pungkasnya.

Wako, Ir H Ridho Yahya MM mendukung penuh usulan itu. Apalagi, sudah jelas para honorer ini telah lama mengabdi di Prabumulih. “Mendingan para guru honorer ini diangkat menjadi ASN. Ini jelas, memang mengabdi di Prabumulih,” ucap Ridho.

Lanjutnya, usulan ini bisa didengar dan juga dipenuhi pemerintah pusat. “Sehingga, para guru ASN ini bisa diangkat PNS,” tukasnya. (03)

 

Komentar

News Feed