oleh

Gaji 13, Cair Usai Gajian Juni

PRABUMULIH – Diawal Juni ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal kembali menerima gaji 13. Gaji tersebut, dibayarkan usai gaji Juni ini masuk rekening pegawai.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), H Jauhar Fahri Ak CA, Rabu (2/6/2021).

“Setelah gajian Juni ini, secepatnya gaji 13 kita transfer ke rekening pegawai. Karena, gaji Juni menjadi dasar pembayaran gaji 13,” jelas Jauhar kepada awak media.

Besar gaji 13, kata Jauhar, disesuai dengan pangkat dan jabatan masing-masing PNS. Dan dianggarkan dana sekitar Rp 18 miliar. “Gaji 13 dibayarkan merupakan gaji pokok dan tunjangan yang ada,” terangnya.

Sebutnya, apalagi setiap tahun gaji 13 dibayarkan sesuai aturan dan ketentuan dari Pemerintah pusat. “Kalau sudah cair, nantinya kita informasi lebih lanjut. Selanjutnya, pencairan gaji 13 juga menunggu instruksi Pak Wako, selaku pengambil kebijakan,” bebernya.

Sambungnya, gaji 13 ini sengaja diberikan untuk membantu biaya masuk sekolah, khususnya bagi PNS. “Makanya, dicairkan sesudah menerima THR. Setiap awal Juni, setelah gajian. Dan, menghadapi tahun ajaran baru pada Juli mendatang,” akunya. (03)

Komentar

News Feed