oleh

Gagal Fokus, Banyak Tim Dahului Aba-aba

-Metropolis-119 views

PRABUMULIH – Sejumlah tim gerak jalan ketika melakukan start, terlihat grogi alias demam panggung sehingga gagal fokus. Hal itu sangat terlihat ketika dilepas muspida, sebelum aba-aba selesai. Sejumlah tim, langsung bergerak melewati start dan akhirnya terpaksa diulang. Pantuan koran ini, Selasa (13/8), sekitar 251 tim perwakilan tingkat SD hingga SMA/SMK sederajat meramaikan lomba gerak jalan tingkat pelajar dimulai dari kediaman rumah dinas (Rumdin) Walikota (Wako).

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM berpesan, agar tim tampil displin dan rapi. Kata dia, bukan tim tercepat jadi juara lomba ini. “Melainkan, tim terbaik paling rapi dan disiplin jadi juara gerak jalan ini. Apalagi, disiplin adalah modal untuk menjadi cerdas dan pintar,” ucap Ridho, sapaan akrabnya sebelum melepas peserta gerak jalan memeriahkan HUT RI ke-74, tahun ini.

Sambungnya, sekarang ini tidak perlu lagi berjuang dan tinggal mengisi kemerdekaan. Maka, isilah dengan cara benar. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. “Disiplin kunci sukses, kalau tidak displin tidak akan sukses. Itu harus diterapkan dengan perbuatan, bukan ucapan saja, khususnya pelajar harus belajar dan disiplin,” kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Lanjutnya, hadiah hanya sebatas motivasi dan pemacu semangat. Sementara itu, gerakan bagus dan tampilan bagus, selain rapi dan disiplin. “Juara hasil dari perencanaan, karena sudah latihan dengan baik,” bebernya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Kusron SPd MSi menerangkan, totalnya ada 496 tim. Tetapi, untuk pelajar hanya 251 tim. Meliputi; SD 169, SMP 43, dan SMA/SMK sederajat 39.

“Umum besok (hari ini, red) diikuti sebanyak 296 tim,” terangnya. Sebutnya, jurinya meliputi TNI-Polri dan Disdikbud. Penilaian menekankan, kekompakan, kekelompokan, kerapian, keseragaman, keutuhan, dan lainnya. “Lomba gerak jalan ini mengingatkan pelajarjiwa patriot,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed