oleh

Fungsikan Sky Bridge, Median Jalan Depan PTM Bakal di Pagar

PRABUMULIH – Sky bridge, jembatan penghubung antara PTM I dan PTM II akan difungsikan secara optimal. Apalagi, depan PTM rawat kemacetan dan kerap kali dikeluhkan masyarakat yang melintas di depan Pasar Inpres. Rencananya, Pemerintah kota (Pemkot) bakal menganggarkan dana untuk pemagaran median jalan di depan PTM.

Selain untuk mengurangi kemacetan di Pasar Inpres, juga mengoptimalkan fungsi sky bridge. Apalagi, ke depan di lantai 3 PTM II bakal ada Mall Pelayanan Publik.

“Iya, median jalan akan kita pagar tengahnya. Semua kendaraan tidak ada lagi parkir di depan PTM. Semuanya, parkir di terminal,” ujar Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM kepada sejumlah awak media, belum lama ini usai meninjau lokasi Mall Pelayanan Publik, Sky Bridge, PIB, dan lainnya.

Kata dia, karena sudah di pagar warga otomatis akan naik sky bridge ke PTM II. Otomatis, kata Ridho, kemacetan akan bisa dikurangi. “Dan, semua warga menyebrang dari PTM I ke PTM II. Wajib lewat sky brigde,” ucap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ia mengungkapkan, telah meminta Dinas PUPR juta untuk merehab sky bridge. Agar terlihat kembali bagus, dan warga nyaman menggunakannya. “Kita minta jendela sky bridge direnovasi ulang, agar udara bisa masuk. Selain itu, di atas sky bridge ada tempat berdagang bagi pedagang. Jelas, orang melintas bisa berbelanja sambil melihat pemandangan Jalan Sudirman,” aku Ridho, sapaan akrabnya. (03)

Komentar

News Feed