oleh

Foto Presiden Mulai Diburu

PRABUMULIH – Sejak beberapa hari ini, foto presiden Joko Widodo dan wakil presiden KH Maruf Amin mulai diburu oleh masyarakat Kota Prabumulih. Namun untuk penjual atau pedagang masih minim.

Bahkan dibeberapa toko, justru mengaku belum menerima kiriman foto pejabat nomor satu di Republik ini. “Belum datang, kita pesan dari teman,” kata salah satu pemilik toko yang biasa menjual foto kepala negara di pasar Inpres Jalan Sudirman Rabu (30/10).

Namun untuk minat warga kata dia, sudah cukup banyak. “Sudah banyak yang tanya-tanya, karenakan sekolah harus pasang foto Presiden dan wakilnya,” lanjutnya.

Sementara foto presiden dan wakil presiden tersedia di toko Ramli. Toko yang juga beralamat di Jalan Sudirman Pasar Inpres ini, sudah menjual foto presiden sejak beberapa hari terakhir.

Toko milik Sulaiman Rasyid ini, mulai didatangi oleh sejumlah sekolah dan instansi pemerintah. “Paling banyak anak-anak sekolah atau dari sekolah-sekolah yang cari,” kata Nurul Huda.

Foto yang dijual ungkapnya berukuran 10 R, dengan harga Rp 20 ribu tiap satu pasang. Sementara untuk satu paket dengan bingkai biasa dijual Rp 40 ribu. “Kalau yang sekolah kebanyakan fotonya saja, karena bingkai sudah ada,” bebernya.

Namun ada pula yang membeli foto dengan pigura berbahan kualitas bagus. “Untuk yang foto lengkap bingkai bagus, sepasang Rp 100 ribu,” tuturnya.

Lebih jauh ia mengatakan foto yang dijual di Toko Ramli didatangkan dari Palembang. “Kami juga jualnya belum lama, karena fotonya juga baru keluar dan baru dapat dari Palembang,” tukasnya.

Sementara pantauan koran ini, selain di Pasar Inpres. Foto presiden dan wakil presiden juga tersedia di jalan M Yamin Kecamatan Prabumulih Utara. (08)

Komentar

News Feed