oleh

FILM FAVORIT KELUARGA

-Metropolis-419 views

PRABUMULIH – Film Wiro Sableng atau dikenal Pendekar Kapak Naga Geni 212, yang dirilis ulang rumah produksi Fox International Productions dan Lifelike Pictures sejak 30 Agustus lalu, di Cinemaxx Citimall tak pernah sepi penonton.
Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko dan, naskahnya akan diskenarioi oleh Seno Gumira Ajidarma bersama Tumpal Tampubolon mengisahkan petualangan seorang pendekar tangguh bernama Wiro Sableng. Yang diperankan Vino G Bastian memiliki tato di dadanya berupa angka “212”.
Wiro Sableng memiliki kekuatan super yang didapatkannya saat berpetualang di dunia persilatan dan dari banyak guru yang dijumpainya. Semasa petualangannya, Wiro sempat bertemu dengan dua orang wanita dan mencintai mereka. Wanita itu ialah Bunga dan Bidadari Angin Timur.
“Awal diputar dua minggu lalu, rating penontonnya tertinggi dibanding film lain. Seharinya, bisa mencapai 170 hingga 200 penonton. Diputarnya pun hampir 7 kali sehari,” ujar PIC Cinemax Citimall, Dandy Pratama ketika dibincangi koran ini, kemarin (14/9).
Di sipnosip film ini, dikisahkan kalau ketika lahir Wiro Sableng terlahir dengan nama Wira Saksana. Dan sejak saat itu juga, ia sudah dipatenkan oleh gurunya yang ahli di dalam dunia persilatan. Syuting film dilakukan sejak 21 Agustus lalu dan selesai 3 bulan kemudian.
“Paling ramai memang pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, jam main yang disenangi penonton film bertajuk laga tersebut,” akunya.
Kata dia, paling banyak memang yang menonton dari kalangan keluarga. Meski kalangan ABG atau anak baru gede juga banyak memilih film Wiro Sableng 212 sebagai film pilihan atau favorit untuk ditonton.
“Weekend (akhir pekan) dan hari libur, meski tiketnya sedikit lebih mahal, tak menyurutkan penonton menonton film Wiro Sableng 212 ini,” tambahnya.
Bebernya, diakhir-akhir ini memang posisi film Wiro Sableng 212 sudah digeser oleh film honor yaitu The Nun dan Bisikan Setan. Tetapi, penontonnya masih dikisaran 50-100 penonton perharinya. “Padahal, pemutarannya kita kurangi jadi 3 kali sehari. Tetapi, penontonnya masih ramai,” jelasnya.
Ungkapnya, film box office dan film horor memang selalu tinggi ratingnya setiap kali diputar. “Mungkin yang jadi daya tariknya, film tersebut bergenre laga tetapi dicampur ada komedinya. Sehingga, menghibur penonton dan akhirnya menjadi pilihan,” tambahnya.
Anggun (18), salah satu penonton Cinemax Citimall mengaku, jika ada film terbaru dan bagus. Dirinya sayang sekali melewatkannya atau tidak nonton film tersebut, makanya setiap film bagus contohnya Wiro Sableng 212 ini tidak luput jadi tontonannya.
“Iyalah mas, filmnya bagus. Selain ada laganya, juga dihiasi aksi komedi pemainnya. Sehingga, menghibur kita sebagai penonton,” tukasnya.
Kata dia, paling enak memang nonton ramai-ramai bersama rekan-rekannya. “Itung-itung liburan akhir pekan mas, sama temen-temen nonton bareng,” tutupnya. (03)

News Feed