oleh

FIFGROUP Cabang Prabumulih Salurkan 250 Paket Sembako

-Metropolis-168 views

PRABUMULIH – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang tengah mewabah di tanah air menarik empati sejumlah kalangan. Seperti yang dilakukan Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Perusahaan yang merupakan bagian dari Astra Financial sekaligus salah satu anak perusahaan PT. Astra International Tbk tersebut, Sabtu (11/4), sekitar pukul 09.00 WIB menggelar kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat Kota Parbumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Jl Flores Kel. Gunung Ibul Barat Prabumulih Timur bersama RW setepat yaitu Bapak Anang.

Pengamatan di lapangan, pembagian paket sembako itu sendiri dipimpin dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bapak Erawadi selaku Pimpinan FIFGROUP Cabang Prabumulih bersama Bapak Hendra Agustindi selaku Manager Marketing NMC Cabang Prabumulih didampingi Ketua Rw setempat. Ada 250 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan berhak menerima. Susana pembagian paket sembako pun berlangsung lancar dengan penuh kekeluargaan.

Bahkan, masyarakat yang menerima bantuan tersebut tak berhenti mengucap terimakasih dan syukur kepada Tuhan. Terlebih dalam suasana dan kondisi mewabahnya virus corona saat ini. “Kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian Perusahaan dalam hal ini FIFGROUP kepada masyarakat Kota Prabumulih. Ada 250 paket sembako kami bagikan, terbagi juga di Pos-pos Wilayah kerja FIFGROUP Cabang Prabumulih diantaranya adalah Pos Gelumbang, Pos Kayu Agung dan Pos Indralaya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujar Kepala FIFGROUP Cabang Prabumulih Erawadi didampingi Manager Marketing NMC Prabumulih Hendra Agustindi disela-sela pembagian sembako.

Ia menyadari, luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia. Baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga Perusahaan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Dimana kata dia, dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik.

“Dan Prabumulih salah satu dari 620 titik di Indonesia,” ucap Bpk Erawadi seraya menambahkan program ini sendiri diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan pada Sabtu (11/4/2020) bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan. Untuk teknis pembagian sembako ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus RT/RW pada wilayah yang menjadi sasaran program bantuan ini.

Setidaknya paket sembako yang diberikan kepada masyyarakat berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 ltr, mie instan, gula, teh atau kopi, susu kental manis, sirup serta roti kaleng.

Tentunya, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, tentu saja FIFGROUP Cabang Prabumulih dan setiap pihak terkait, tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social atau physical distancing (jaga jarak).

Sementara CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengungkapkan, perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah Rabu 11 Maret 2020. Dimana Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono. Sesuai dengan misinya, ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. (rel/fs/01)

Komentar

News Feed