oleh

Februari Citimall Prabumulih Operasi

-Metropolis-853 views

PRABUMULIH – Operasional Citi Mall dalam waktu dekat bakal dilakukan. General Manager Operation Corporate Citi Mall Indonesia, M Irwan Nugroho Rabu (23/1) menegaskan bahwa Citi Mall akan melakukan soft opening pada 7 Februari mendatang.
Meski begitu, untuk sementara waktu sejumlah tenant top dipastikan masih absen di antaranya Hypermart, Matahari dan sejumlah food camp. Tak hanya itu, Cinemax yang sejak awal menjadi promosi andalan Citi Mall juga dipastikan belum akan dibuka.
“Tapi dari sekitar 30 tenant yang ada di Citi Mall tersebut, 10 tenant masih kosong dan beberapa tenan utama lainnya nanti saat peresmian ada yang belum ikut buka termasuk lah tenant milik produk-produk ternama tingkat nasional seperti Bioskop Cinemax, Hypermart, Food Camp dan Matahari,” katanya saat melakukan paparan informal kepada Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM di Rumah Dinas Wali Kota kemarin. “Kalau Matahari belum melakukan tanda tangan kontrak dengan pihak Citi Mall,” tambahnya.
Sedangkan untuk Cinemax sambung Irwan, kemungkinan baru akan beroperasi sebelum lebaran tahun ini. “Sebab, banyaknya tenant utama yang belum ikut beroperasi itu, karena banyak terkendala di bagian internal mereka sendiri. Terutama mengenai izin operasi,” terangnya seraya menyebutkan terutama izin di pusat.
“Namun, untuk hal lainnya terutama bangunan Citi Mall itu sudah siap semua. Hanya saja tenant baru mencapai 80 persen, apabila semua tenan utama terisi semua. Karena dari sekitar 30 tenan yang ada, sebanyak 10 tenan masih kosong. Padahal, citi mall prabumulih ini berkonsep pusat belanja modern dan produk lokal. Karena kita juga menyiapkan tenan-tenan yang berasal dari produk lokal kota Prabumulih sendiri,” ungkapnya.
Marcel menjelaskan, tenan yang ikut memeriahkan soft opening Citimall. Antara lain; California Fried Chicken (CFC), Happy Times, Moko, The Box dan Bazar Matahari.

“Kita juga menyediakan kulina (menampung kuliner lokal), lubna khusus busana muslim, dan pojok busana. Citimall sendiri mampu menampung 30 tenan, baik besar dan kecil. Tenan yang ikut memeriahkan soft opening Citimall antara lain; California Fried Chicken (CFC), Happy Times, Moko, The Box,” jelasnya.
Ia mengatakan, sebagai stimulasi supaya tenan bisa ikut soft opening pihaknya mengratiskan sewa 6 bulan. Bukan hanya itu saja, parkir bagi pengunjung sementara ini juga gratis.
Sementara Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, kehadiran Citi Mall sudah sejak lama dinanti masyarakat. Dan diharapkan, Citi Mall bisa menapati janji untuk menghadirkan tenant-tenat top seperti Hypermat dan Cinemax.
“Kita berharap tenan-tenan yang beroperasi, tetapi tenan besar seperti Matahari dan Hypermart juga segera hadir dan bisa melayani masyarakat. Kita Pemerintah Kota Prabumulih tentunya siap membantu. Karena, dengan adanya Citi Mall bukan hanya menjadi salah satu alternatif hiburan bagi masyarakat Kota Prabumulih tapi dapat membantu kemajuan Kota Prabumulih, dengan menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat nantinya,” katanya.
Apalagi, kata Ridho selama ini masalah perizinan. Pihaknya selalu membantu dan mempermudah, supaya mempercepat pembangunan dan operasional mall pertama yang berdiri di kota ini. “Untuk izin pemadam kebakaran sendiri, telah kita minta Sat Pol PP untuk membantu pihak Citimal,” ucapnya.
Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Satu Pintu (BPMPTSP), A Rozali SSos MM menyebutkan, selama ini proses perizinan untuk pendirian Citimall dipermudah oleh Pemkot melalui pihaknya. “Semua perizinan sudah selesai dan tidak ada kendala, tinggal lagi pengelola mengoperasionalkan Citimall tersebut. Kita dapat informasi, rencananya pada 7 Februari mendatang,” tandasnya. (01/06)

News Feed