oleh

Fadlan : Berdakwah Meski Satu Ayat

-Metropolis-48 views

PRABUMULIH – Usai tausiyah di Tablik Akbar dalam rangka memeriahkan HUT Kota ke-17, Ustadz Fadlan Garamatan tidak langsung pulang dan masih menyempatkan diri berdakwah keliling di Kota Nanas ini.

Salah satunya berdakwah di Masjid Komplek Kampus Islahul Ummah di Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu malam.

Ustadz asal Papua ini menerangkan, berdakwah sangat penting bagi syiar islam. Dan, dirinya punya pengalaman berdakwah hingga ke pedalaman Papua sebagi kota kelahirannya.

“Berdakwah lah meski hanya satu ayat, setidaknya ini membersihkan energi baru untuk syiar islam,” jelas Fadlan, sapaan akrabnya.

Ungkapnya, tempatkan dakwah pada sisi terbaik. Karena, lewat dakwah salah satu cara menebarkan kebaikan.

“Dakwah perkara penting, siapa pun bisa berdakwah. Untuk menebar dan menyebar kebaikan sekaligus mensyiarkan islam,” akunya.

Lanjutnya, dakwah artinya saling mengingatkan menuju kebaikan. “Kalau ada teman lupa, kita wajib mengingatkan. Dengan berdakwah, mari kita hilangkan prasangka buruk dan terus berdakwah,” pesannya.

Pembina Yayasan Islahul Ummah, H Mat Amin SAg mengatakan, kalau pihaknya hanya memfasilitasi kegiatan dakwah ini.

“Untuk memberikan pencerahan kepada umat dan jemaah sekitar kampus kita. Semoga dakwah disampaikan Ustadz Fadlan memberikan manfaat dan berguna,” jelasnya.

Apalagi, kata dia dari segi keilmuan dan kemampuan berdakwah serta pengalaman cuku mumpuni. “Harapannya, selain mengingatkan juga memberikan motivasi,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed