oleh

Endang Soekamti dan SID Bius Ribuan Warga

PRABUMULIH – Dua band papan atas, Endank Soekamti dan Suplemen Is Dead (SID), Sabtu malam (30/11) manggung di Halaman Parkir Citimall menghibur ribuan warga yang menonton.

Diawal konser dibuka band lokal, dimulai pukul 20.00 WIB, penampilan Endank Soekamti benar-benar memukau warga menontonnya. Setidaknya, 11 lagu dinyanyikan band bergenre punk rock membuat ribuan warga terbius dan berjingkrak.

“Akhirnya, setelah 18 tahun. Endank Soekamti bisa menghibur di Prabumulih, terima kasih para fans telah datang jauh-jauh ke sini,” sapa Vokalis Endank Soekamti, Erik di sela-sela penampilannya.

Diakhir manggungnya, personel band Endank Soekamti menyempatkan diri untuk pamit undur diri dengan ribuan fansnya. “Terima kasih, sudah manggung bersama Endank Soekamti. Semoga bertemu dan berjumpa lagi,” ucapnya.

Penampilan band, SID tidak kalah menariknya. Meski hujan turun, para pecinta musik funk rock ini tidak beranjak pada tempatnya.

Dibuka, menyanyikan lagu “Puisi Cinta Para Perompak”. Vokalis SID, Bobby Kool diawal penampilannya menyapa penggemarnya langsung membuat penonton berjingkrak. “Selamat datang Prabumulih, ayo kita berjingkrak dengan amannya. Mari kita nikmati, malam minggu ini bersama,” ajaknya.

Setidaknya, 12 lagu dinyanyikan personel band SID menemani penggemarnya di malam minggu tersebut. Sekitar tiga jam, kedua band tersebut manggung menghibur masyarakat.

Lagu penutupnya,  outsider dan lady roses mengakhiri penampilannya. “Terima kasih atas kesempatan manggungnya, semoga bertemu lagi,” ujarnya.

Konser musik ini disponsori salah satu produk rokok, dalam rangka promosi album dan juga promo rokok tersebut.

Rebi (20), salah satu pengemar musik punk rock mengaku, terhibur dengan penampilan Endank Soekamti dan SID.

“Keren abis kak, lagunya bagus-bagus dan aksi panggungnya mantap,” pungkasnya.

Sementara itu, pantuan koran ini, akhir pekan ini. Konser musik tersebut dalam pengamanan pihak kepolisian dari Polres Prabumulih, setidaknya 100 personel dikerahkan untuk mengamankannya.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara, AKP A Jauhari SH MSi mengatakan, konser musik berlangsung aman dan kondusif hingga akhir acara.

“Seluruh satfung, kita libatkan dalam PAM Konser musik ini. Tiga pleton, personel kita terjunkan,” tukasnya.

Menghindari hal tidak diinginkan, kata dia, sajam dan miras menjadi sorotan dalam konser ini. “Tidak ada membawa sajam dan miras dalam konser ini,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed