oleh

Enam Kecamatan Persiapkan KSN Tingkat Kota

PRABUMULIH – Sebanyak 6 kecamatan di Kota Prabumulih melaksanakan seleksi Kompetensi Sains Nasional (KSN), serentak Kamis (17/6/2021) kemarin. Hal ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan siswa yang berpotensi untuk mewakili masing-masing kecamatan yang akan berkompetisi di tingkat kota, yang dijadwalkan Kamis (24/6/2021).

Seperti di Kecamatan Prabumulih Timur, pelaksanaan seleksi siswa KSN dilakukan di gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG), yang diikuti seluruh perwakilan siswa dari sekolah di Kecamatan Prabumulih Timur, masing masing dua orang perwakilan setiap mapel yang diikuti.

“Karena jumlah sekolah di Prabumulih Timur cukup banyak, jadi di tingkat kota kita diminta untuk mengirim sebanyak 6 orang peserta masing-masing mata pelajaran IPA dan matematika,” jelas Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Prabumulih Timur, Kamaludin SPd, saat dibincangi koran ini disela-sela pelaksanaan seleksi.

Sekretaris K3S, Stephanus Triana Spd menambahkan, sebelumnya kecamatan Prabumulih Timur sering menjadi juara dalam kompetisi ini ditingkat Kota, karena itu pria yang merupakan kepala sekolah SD Santamaria Prabumulih ini juga berharap hal sama di tahun ini.

“Dalam berkompetisi kita benar-benar memberikan kesempatan untuk siswa berkompetisi secara jujur. Kita tidak boleh egois untuk menjadikan sekolahnya sebagai juara, karena kita berharap nantinya yang akan mewakili kota prabumulih di tingkat provinsi harus benar-benar siap menghadapi berbagai jenis soal olimpiade,” tambahnya.

Diketahui nama peserta dari Kecamatan Prabumulih Timur yang akan berkompetisi ditingkat Kota, untuk mata  Pelajaran Matematika juara 1 Nayla Hanifa dari islahul ummah, juara 2 Nesa Aqila dari SD Al Hasanah, juara 3 Fazilah Oktarina dari SD 24. Juara 4 Stefanus Leon dari SD Santa Maria dan  sanchia Tami dari Anggely kids dan juara 6 Nurhasanah dari SD 13.

Mapel IPA juara 1 Zaki Duta dari  SD 13, juara 2 Dzikriyah ayu Sintya dari SD 24, juara 3 Dewi aurelia dari SD 25. Juara 2 Syiah Ali SD 45, juara 5 Keyla Haura dari SD 6 dan juara 6 atas nama Najwa Sajidah SD 29. (05)

Komentar

News Feed