oleh

Empat Pemain Muda Prabumulih Terpilih

PRABUMULIH – Dari sebanyak 128 pemain bola muda asal Prabumulih atau U12 – U14 mengikuti seleksi Coaching Clinic Golden Eleven (CCGE) Alex Noerdin Cup di lapangan Ria Jaya, Kamis (28/2).

Akhirnya, terpilih hanya empat orang. Padahal, sebelumnya kuota Prabumulih hanya tiga orang. Keempat pemain muda asal Kota Nanas ini yang terpilih melaju ke Jakabaring, untuk mengikuti CCGE bersama Ronaldinho pada 31 Maret mendatang.

Antara lain Nabil Pratama (12) Simpati FC, Muhammad Ryan Pratama (13) SSB Prabu Soccer, Sulaiman Harapan (14) SSB Prabu Soccer, dan Fadil Darmadi (14) SSB Prabu Soccer.

Ketua Bidang CCGE Alex Noerdin Cup, Erfan mengatakan, kalau keempat pemain inilah yang terbaik. Hasil pilihan mantan tim nasional (timnas) yang jaya di masanya.

“Peluang emas ini jangan di sia-siakan, ini titik awal untuk menjadi pemain nasional,” ucapnya menasehati pemain muda Bumi Seinggok Sepemuyian ini yang lulus seleksi, kemarin.

Ungkapnya, jangan sampai jerih payah menyingkirkan ratusan pemain muda lainnya menjadi sia-sia. Makanya, ia mengingatkan, para pemain muda ini jangan lupa untuk giat latihan dan jangan sombong.

“Buktikan, kalau pemain muda ini benar layak dipilih. Dan, tidak salah pilih. Kalau malas latihan, akan dicoret. Ini kita lakukan bagian dari displin dan motivasi bagi pemain muda, untuk meningkatkan kemampuannya,” tandasnya.

Fadil Darmadi, salah satu pemain yang lulus seleksi mengatakan, dirinya tidak menyangka, bisa berhasil lolos dan melaju untuk mengikuti CCGE Alex Noerdin Cup dan bakal dilatih langsung oleh Ronaldinho.

“Bersyukur sekali kak, bisa lolos dan dilatih Ronaldinho. Iya, akan terus berlatih supaya kemampuan terus meningkat,” akunya.

Apalagi, informasinya dirinya dipantuan oleh pihak CCGE Alex Noerdin Cup supaya kemampuan terus ditingkatkan. “Jangan sampai dicoret, makanya kemampuannya terus diasah supaya lebih mumpuni,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana Prabumulih, Yopi Indra Putra mengatakan, tidak menyangka sekali sebanyak 128 pemain muda asal kota ini bisa lulus empat orang. Padahal, kuota awal hanya tiga.

“Ketika diseleksi lewat seleksi teknis dan games. Terpilih empat orang pemain muda kita,” terangnya.

Nah, akunya empat orang pemain muda ini akan bertemu perwakilan 17 kabupaten/kota di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang pada 31 Maret mendatang.

“Bakal di Coaching Clinic oleh legenda sepakbola dunia, Ronaldinho. Ke depannya, didik di Akademik Football Alex Noerdin,” tandasnya. (03)

News Feed