oleh

Empat Kewajiban Siswa

-Pendidikan-28 views
  • Saat Pembelajaran Tatap Muka

WONOSARI – SD Negeri 7 Prabumulih, menerapkan empat poin kewajiban bagi siswanya saat mengikuti pembelajaran tetap muka jika saatnya tiba waktunya nanti.

Empat poin, yakni  para siswa tidak boleh pindah tempat duduk, dan dipersilahkan duduk ditempat yang sudah ditentukan. harus membawa makanan dari rumah, karena kantin sekolah tidak bileh dibuka hingga waktu yang belum ditentukan.

Kemudian tidak boleh bertukar masker serta tidak boleh tukar menukar perlengkapan sekolah, agar tidak terjadi kontak antar siswa saat didalam kelas, yang memungkinkan terjadinya penularan virus antar siswa.

Kepala Sekolah SD Negeri 7 Prabumulih, Eriyana SPd menuturkan poin itu harus ditaati dan dijalankan oleh siswa. “Keempat point tersebut adalah kewajiban yang dipasang setiap pintu, selain mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mengecek suhu tubuh. Keempat point penting tasi tidak kalah pentingnya, “jelasnya.

Hal ini menurutnya, sangat penting ditekankan kepada para siswa di tingkat SD. Karena masa-masa siswa di tingkat SD ini merupakan masa yang terbilang masih semaunya, sehingga perlu selalu diingatkan dan ditekankan lagu agar dapat mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka memutuskan rantai penularan virus corona di lingkungan sekolah.

Setidaknya himbauan ini dipasang di setiap pintu kelas  dengan harapan dapat menjadi acuan para siswa agar dapat menanamkan kewajiban tersebut dalam diri masing masing.

“Kita juga nanti meminta agar para siswa bisa saling mengingatkan, untuk dapat menerapkan ke delapan kewajiban tersebut saat masuk lingkungan sekolah, hingga pulang,”harapnya.(05)

 

 

Komentar

News Feed