oleh

Empat Kepsek Bakal Purnabakti

-Pendidikan-19 views

Satu Meninggal karena Covid

SUDIRMAN – Sebanyak Empat Kepala  Sekolah Dasar di Kota Prabumulih, segera memasuki masa purna banti atau pensiun, sehingga untuk mengisi kekosongan kepemimpinan maka Sekolah akan dipimpin oleh seorang Pelaksana tugas (Plt).

Untuk menyerahkan kepada pelaksana tugas pihak Dinas Pendidikan tentu harus seleksi calon Plt, sebelum menyerahkan tugas Kepala sekolah kepada seseorang yang dianggap layak menjadi Plt.

Harusnya tahun ini ada 5 kepsek yang bakal masuk purnabakti. Namun karena kepsek SD Negeri 22 Prabumulih meninggal dunia karena Covid, yang membuat sakitnya makin akut, maka tinggal empat kepsek lagi yang akan memasuki masa purna Bakti.

“Keempat Kepsek yang akan masuk masa purna bakti, adalah Kepsek SDN 1, Kepsek SDN 4, SDN 26 dan Kepaek SDN 38. Harusnya Kepsek SDN 22 Prabumulih juga, namun Almarhumah ibu Rohati Meninggal dunia pada bulan sepetember lalu,”jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Prabumulih, melalui Kabid Pembinaan SD, Sri Sepeti Wartini SPd MH.

Wanita ini mengatakan bahwa Sekolah perlu dipimpin oleh seorang Plt, lantaran menunggu adanya Kepala Sekolah definitif.”Semua tugas kepala sekolah bisa dilakukan oleh Plt, karena itu seorang dapat direkomendasikan seorang guru yang ada di sekolah tersebut yang merupakan pilihan kepala sekolah sebelumnya. tentunya dia mengetahui apa yang akan dilakukan,”jelasnya.(05)

Komentar

News Feed