oleh

Empat Hari Babak Penyisihan

PRABUMULIH – Pertandingan cabang olahraga bulu tangkis Porprov XII Minggu (17/11) dimulai. Setidaknya 15 Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan mengirim tim untuk bertanding.

Ketua Pelaksana cabor Bulu Tangkis melalui Penanggung jawab pertandingan Heri mengatakan, hari pertama masing-masing tim masih berjuang dibabak penyisihan. “Untuk beregu digelar 4 hari, Setelah menang dipenyisihan, hari ketiga nanti keluar pool dan akan menghasilkan juara runner up. Hari ke empat itu final,” kata Heri dilokasi pertandingan bulu tangkis GOR Harmonis.

Ia mengatakan, khusus untuk pertandingan beregu, hanya ada 11 kabupaten kota yang bisa ikut bertanding. Sementara 4 kabupaten kota lainnya tidak boleh ikut lantaran tiduk atlet yang diturunkan tidak mencukupi kuota minimal. “Kalau perorangan, masing-masing bisa ikut. Untuk beregu jumlah atlet harus memenuhi syarat. Misal untuk beregu, itu minimal harus ada 2 atlet putri. Kalau satu, dia tidak bisa main di ganda putri,” terangnya.

Lebih jauh Heri mengatakan pertandingan cabang bukutangkis di porprov ini digelar sebagai bentuk pembinaan atlet-atlet muda. Untuk itu, para peserta harus berusia diatas tahun 1997 sebagai syarat ikut bertanding di porprov kali ini.

“Harusnya porprov ini batu loncatan untuk ke Porwil. Yang menang di Porwil ini nantinya akan mewakili sumsel untuk PON. Berhubung porwil sudah dilaksanakan, jadi porprov ini tidak ada tujuan. Namun, tetap dilaksanakan untuk pembinaan atlet muda  makanya salah satu syarat ikut porprov, atlet usianya harus berusia dibawah PON,” tuturnya seraya menambahkan usia atlet PON rata-rata kelahiran tahun 1997.

Pantauan koran ini hingga siang kemarin, diputaran pertama pertandingan bulutangkis beregu putri, dilapangan 1 tim Palembang berhasil menang 3:0 lawan Banyuasin, dilapangan 2 Muara Enim mengandaskan OKI 3:0, dilapangan 3 MUBA mengandaskan Linggau 3:0, dan dilapangan 4 Musi Rawas mengandaskan OKU 3:0.

Diputaran dua beregu putra, dilapangan 1 tim Palembang mengalahkan OI 3:2, lapangan 2 Muba mengalahkan Lahat 3:2, lapangan 3 Mura mengalahkan OKI 3:2, dan lapangan 4 Prabumulih mengalahkan PALI 3:2.

Diputaran ke 3 beregu putri, Prabumulih mengalahkan Banyuasin 3:0. Sementara partai beregu lainnya masih berlangsung. (08)

 

 

Komentar

News Feed