oleh

Empat Cewek Masih ABG Nekat Curi Motor

MARTAPURA – Empat cewek ABG berinisial VV (15), warga Bantan, Kecamatan BP peliung, MJ (15), warga Pasar Martapura, Kecamatan Martapura, SS (15), warga Tanjung Kemala dan Z (15), warga Perjaya, Kecamatan Martapura nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di Taman Tani Merdeka, Senin (14/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut keempat Anak Baru Gede (ABG) ini diringkus Jajaran Buru Sergap (Buser) Polsek Martapura Ipda Randi Dwi Rendra, belum lama ini.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Martapura Kompol Jonsahibi didampingi Kanit Reskrim Ipda Randi Dwi Rendra mengatakan, modus yang digunakan kawanan pencuri cantik ini dengan cara menduplikat kunci sepeda motor korban ID (15), warga Bukit Napuh, Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Martapura yang merupakan teman sekolah keempat tersangka.

“Salah satu tersangka SS ini mengambil kunci sepeda motor milik korban yang tersimpan di dalam tas. Kemudian diserahkan kepada tersangka MJ, lalu kunci motor tersebut diduplikat dan kunci aslinya dimasukkan kembali ke tas korban,” katanya.

Selanjutnya, pada Senin (14/1) sepeda motor dicuri tersangka MJ saat terparkir WC umum di Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura, sedangkan tersangka lain mengawasi situasi lingkungan tempat mereka beraksi. Kasus ini tercantum dalam LP-B/03/I/2019/Sumsel/OKUT/SEK Mpa.

“Setelah sepeda motor tersebut dicuri keempat tersangka ini melepaskan plat nomer kendaraan milik korban dan disimpan di kediaman tersangka SS,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, keempat tersangka kini mendekam di hotel prodeo Mapolsek Martapura. Bahkan akibat ulahnya keempat sang wanita cantik tersebut dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Keempat tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Martapura,” ujarnya.

Selain itu, dalam rilis kasus awal 2019 Kapolres juga menambahkan pihaknya berhasil membekuk tersangka Rido dan Gery dalam kasus kepemilikan Senpira dan keris kasus ini tercatat pada LP-A/2/1/2019 MDS 1, pada 13 Januari 2019. Lokasi penangkapan di Jalan Umum Desa Tuguharum Kecamatan Belitang Madang Raya.

Kemudian pihaknya juga membekuk tersangka Curat Misdar (47) warga Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura mencuri sebuah laptop kasus ini tercantum lafa LP-B/44/XII/2018/SUMSEL/OKUT/SEK MPA 31 Desember 2018.

Di tempat terpisah jajaran Polres OKU Timur juga berhasil membekuk Sopyan (30) terlibat dalam kasus penganiayaan kasus ini tercatat pada LP-B/01/I/2019/SUMSEL/OKUT/SEK MPA. Selain itu pihaknya juga meringkus tersangka pencabulan Eki Rachman (19) warga Tanjung Aman, kasusnya tertuang pada LP-B/211/XII/2018/SUMSEL/OKUT, 28 Desember 2018, Tanjung Aman, Pasar Martapura. “Kita akan melalukan tindakan kepada setiap tersangka kejahatan,” pungkasnya. (clau)

News Feed