oleh

Empat Arti Alquran

//Khatam, Jangan Lupa Terus Baca

PRABUMULIH – TK/TPA Ar Rahmah Unit 005/023 BKPRMI mengelar khatam alquran, Minggu (13/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Ustadz H Mat Amin SAg memberikan tausyiahnya mengenai, 4 arti Alquran. Yaitu, sebagai buku, pemberi peringatan, petunjuk, dan juga Rahmat bagi umat Islam atau umat nabi Muhammad SAW.

“Alquran sangat penting bagi umat Islam, karena merupakan rahmat dari sang pencipta,” ujar Anggota DPRD asal PKS ini, akhir minggu ini.

Ia juga berpesan, agar alquran ini terus dibaca dan dipelajari sebagai bekal dalam hidup. “Khususnya, bagi para santri baru saja khatam. Untuk terus dipelajari dan dibaca,” kata Pembina Yayasan Ishlahul Ummah Prabumulih ini.

Ketua BKPRMI, Erwin Firmanza ST MSi menambahkan, meski sudah khatam hendaknya terus lanjutkan baca alquran, meski khatam.

“Tidak hanya dibaca saja, tetapi Alquran harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari biar bermanfaat,” terangnya.

Sambungnya, terus galakkan baca quran, agar mendapatkan ilmu bermanfaat. “Guna terus mewujudkankan, generasi qurani di Prabumulih,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TK/TPA Ar Rahmah Unit 005/023 BKPRMI, Ustadz Nakoba mengatakan, sebenarnya perayaan khatam alquran ini dilakukan tahun lalu. Tetapi, karena pandemi Covid-19 baru bisa dilaksanakan sekarang dengan Protokol Kesehatan (Protkes).

“14 santri melaksanakan khatam kali ini, semoga bermanfaat dan berguna bagi bekal hidupnya,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed